Pancarkan.com
Peristiwa

Peringati Harlah ke-96, NU Kota Batu Gelar Istighotsah

BATU, PETISI.CO – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Batu, Jawa Timur, menggelar acara yang dikemas dengan istighotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyqhil oleh jajaran pengurus PCNU, lembaganya, MWC NU, dan Ranting NU se Kota Batu, serta santri pondok pesantren dan siswa siswi MI, MTs, MA se-Kota Batu di Masjid Jami’ An Nur Kota Batu, Sabtu (23/3/2019).

Acara yang mulai sejak pukul 07.00 WIB ini diisi dengan istighotsah, tahlil, dan doa oleh semua yang hadir, ditujukan kepada para pendiri NU, pahlawan, ulama, serta seluruh bangsa Indonesia.

Ketua PCNU H.A Budiono dalam sambutanya, mengajak seluruh umat Islam mempertahankan ajaran islam, eksistensi NKRI dan dasar negara Pancasila. Tantangan, ancaman mengancam kedamaian di negeri ini, maka sebagai warga nahdliyin sudah seharusnya ambil bagian untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman dan gangguan apapun.

“NU akan terus menjadi benteng untuk menjaga keutuhan NKRI, tantangan yang akan dihadapi NU di masa-masa mendatang akan semakin berat. Apalagi saat ini muncul orang yang mengatasnamakan Islam tetapi perbuatannya tidak mencerminkan ajaran Islam yang santun,” tandasnya.

Ditambahkan, adanya fenomena semacam ini, bisa mengancam persatuan kesatuan bangsa dan mengancam keutuhan NKRI. Adanya berbagai informasi yang berseliweran di zaman media sosial sekarang ini juga harus disikapi dengan bijak. (mas/eka)

The post Peringati Harlah ke-96, NU Kota Batu Gelar Istighotsah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polsek Slahung Pasok Air ke Desa Terdampak Kelangkaan Air Bersih

AKP Christian Minta Pengurus Ponpes Tetap Terapkan Prokes

Fatma Foundation Gelar Tasyakuran Kantor di Hari Kartini

redaksi