Pancarkan.com
Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Ajak PTPN Kembangkan Potensi Wisata Kawah Ijen

BONDOWOSO, PETISI.CO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melakukan audiensi bersama Dewan Direksi PTPN XII dengan Manager Kalisat dan Belawan, Senin (11/3/2019) di pendopo kabupaten. Audiensi tersebut, bertujuan untuk membicarakan pengembangan potensi wisata di Kawasan Kawah Ijen.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, Harry Patriantono, yang turut hadir, menerangkan bahwa Kecamatan Ijen, menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Daerah (KSPD) yang akan dikembangkan pada tahun 2020 mendatang.

“Selama ini di kawasan kawah Ijen ada beberapa MoU dengan BKSDA dan Perhutani. Kita harapkan PTPN juga menyambut dan mulai bergerak juga. Karena kami sudah memancing dengan beberapa event di sana,” tutur Harry.

PTPN, lanjut dia, sanggup memperbaiki pola koordinasi ini asal sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dan PTPN, siap untuk menyambut agenda-agenda wisata.

“Alhamdulillah mereka akan membenahi, baik dari sisi SDM, maupun sarana prasarana di sana,” akunya.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin menyebutkan, bahwa perlu meningkatkan kerjasama. Karena memang pemkab selama ini sudah tidak kurang membangun infrastruktur, baik tahun sebelum maupun di tahun depan.

“Kami menekankan kembali, untuk saling menguntungkan dan mengutamakan kesejahteraan kepada masyarakat sebagai multiplier effect,” kata orang nomor satu di Bondowoso itu.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab) Bondowoso, Mulyadi dan Camat Kecamatan Ijen, Abdurrahem. (latif)

The post Pemkab Bondowoso Ajak PTPN Kembangkan Potensi Wisata Kawah Ijen appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Penetapan Nomor Urut Calon Pilkades Sidowungu Menganti Gresik

redaksipancarkan

Meriahkan HUT Sidoarjo, Digelar Pesta Rakyat dan 7000 Porsi Makanan Gratis

redaksi

Wabup Trenggalek Lantik 131 Kades Terpilih

redaksi