Pancarkan.com
Peristiwa

Empat Ledakan Guncang RS Saiful Anwar Malang

MALANG, PETISI.COEmpat kali kali ledakan, mengagetkan masyarakat yang tengah berada Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, Rabu (27/2) sore. Akibatnya masyarakat yang tengah berobat di rumah sakit milik Pemprov Jatim ini, berhamburan yang panik menyelamatkan diri keluar dari rumah sakit yang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.

Mobil Pemadam milik Pemkot dikerahkan guna padamkan api dari ruang panel listrik RS. Saiful Anwar Kota Malang

“Ledakannya sangat keras tadi, kita yang di Instalasi Rawat Anak (Irna) panik dan keluar apalagi ada asap yang hitam keluar dari bangunan yang berada di bagian utara,” ujar Rani( 35) warga Lumajang yang membesuk keluarganya yang dirawat di bagian Irna.

Tentu saja anak-anak yang ada di situ ketakutan, apalagi dengar orang berteriak kebakaran kebakaran.

“Saya sempat panik dan banyak yang mencoba keluar dari ruang Irna, yang jaraknya hanya 200 meter dari lokasi. Asap hitam pekat dan diiringi suara gemertak, dan bersamaan dengan ledakan ini listrik langsung padam total,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Joko, pemilik stand tanaman hias di jalan Patimura depan rumah makan Soto Ambengan.

“Ledakannya sangat keras, dan ada asap yang keluar dari bangunan genset atau panel listrik,” ujar Joko.

Dan kemudian banyak orang berhamburan berteriak-teriak kebakaran.

“Tidak ada yang berani mendekat, apalagi asap yang keluar sangat pekat setelah itu ada mobil polisi dan mobil pemadam yang masuk dari pintu samping,“ ungkapnya.

Ditambahkan Joko, kebakaran yang menyebabkan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Lalu ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang masuk kedalam, yang langsung berupaya memadamkan api yang berasal dari ruang panel listrik. Semuanya panik dan berupaya keluar, termasuk pasien yang tengah dirawat di beberapa bagian yang dekat dengan lokasi,” jelasnya.

Sementara itu direktur RS Saiful Anwar Kota Malang, Restu Kurnia Tjahjani, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar yang terbakar ruang panel listrik yang terbakar, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak terkait,” ungkapnya.

Tentu saja akibat kejadian tersebut, pasokan listrik di beberapa bagian pelayanan mengalami padam total mulai dari Instalasi Gawat Darurat hingga beberapa ruang termasuk mengakibatkan pemadaman listrik.

“Tadi kita sempat lakukan antisipasi dengan melakukan evakuasi, para penderita di beberapa bagian dengan membawa mereka ke luar dari ruangan namun setelah aman kita masukkan kembali dan atas kejadian tersebut pihaknya meminta maaf,” ujarnya.

Dan untuk membantu pelayanan terutama pasokan listrik, pihak rumah sakit akan mengoperasikan beberapa genset listrik guna melayani pelayanan rumah sakit sembari menunggu perbaikan listrik.

“Yang penting kita berupaya menormalkan listrik dulu agar aktivitas, termasuk pelayanan di rumah sakit tidak terganggu. Soal kerugian pihak rumah sakit masih melakukan pendataan,” tandasnya.

Disayangkan dalam kejadian tersebut, sejumlah awak media mengalami perlakukan kurang mengenakkan dari tenaga keamanan, dan petugas RSSA Kota Malang yang berupaya mengambil gambar. (ris/eka)

The post Empat Ledakan Guncang RS Saiful Anwar Malang appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Hampir Dua Tahun Terhenti, Kapolres Resmikan Mapolsek Widang

Inilah Pesan Kasat Binmas Polres Gresik Kepada Pelajar

Nenek Penjual Sayur Genjer Tiap Hari Berjalan 14 Km ke Pasar

redaksi