Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Benjeng Menyebar Dampingi Vaksinasi Door To Door

Pelaksanaan Vaksinasi secara door to door di Benjeng

Gresik, Pancarkan.com-Serbuan vaksinasi digencarkan secara terus menerus untuk menuju Gresik sehat dan aman dari penyebaran virus covid-19. Saat ini Kabupaten Gresik masih dalam taraf PPKM Level 2, sehingga pelakaksanaan vaksinasi dimaksimalkan.

Selain dibalai desa vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door oleh tenaga kesehatan (nakes) dengan pendampingan Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik, Sabtu (20/11/2021).

Sejak pagi, para Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng sudah menyebar dari satu desa ke desa binaan yang lainnya, untuk melakukan serbuan vaksinasi bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Benjeng dan perangkat desa, serta Kader PKK. Bertujuan untuk lebih memaksimalkan dalam pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Daerah yang diserbu vaksinasi, diantaranya, Ds. Pundut Trate, Ds. Munggu Gebang, Ds. Gluran Ploso, Ds. Karangan Kidul, Sirnoboyo, serta Ds. Bulurejo Kecamatan Benjeng Gresik.

Serka Supeno hadi, salah satu diantara Babinsa yang ikut dalam serbuan vaksinasi secara door to door, mengatakan, vaksinasi akan diberikan secara terus menerus kepada masyarakat agar tercipta Herd Immunity secar maksimal.

“Dalam serbuan vaksinasi, selain dilaksanakan di Balai desa kegiatan tersebut juga kami lakukan dengan mengunjungi rumah warga yang membutuhkan vaksin, namun  terlebih kepada para Lansia, kegiatan tersebut kami lakukan serempak dari satu desa ke desa yang lain,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Supeno, vaksin yang diberikan jenis Sinovac dan Pfizer sesuai dengan data yang ada, karena masih ada masyarakat yang sama sekali belum melaksanakan vaksinasi.

“Dan hari ini sebanyak 132 orang berhasil mendapatkan vaksin dengan rincian 71 warga umum dan 61 warga Lansia. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Serka Supeno disela-sela kegiatan vaksin berlangsung.

Editor: Bachtiar

Related posts

Patroli Prokes Polsek Benowo Bersama Tiga Pilar Tegur 94 Pelanggar

Hari Peduli Sampah, Koramil Wringinanom Gelar Karya Bakti

redaksi

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy Jabat Komandan Kodim Magetan

redaksi