Pancarkan.com
Peristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Merusak Jaringan Listrik

Sedikitnya 9 Pohon Mahoni Roboh

BLITAR, PETISI.CO – Angin kencang disertai hujan deras selama hampir satu jam menumbangkan pohon-pohon di pinggir jalan, diantaranya  9 pohon Mahoni yang berada di pinggir jalan raya Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar tumbang.  Kejadian Minggu (24/2/2019) sore ini tidak ada korban jiwa.

Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin mengatakan, tumbangnya pohon Mahuni berdiameter 150 centimeter ini, mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Wlingi menuju Ngantang ditutup, dan dilakukan pengalihan arus dari arah Slumbung menuju jalur alternatif sebelah Barat.

Selain itu merusak jaringan PLN dan kabel telepon. Bahkan 2 tiang listrik rusak hingga kabel listriknya terlepas dari tiang, karena besi penyangga kebel patah. Sedangkan pagar rumah milik Hendro roboh dan pagar rumahnya mengalami kerusakan kecil.

Dibantu warga petugas memotong dan menyingkirkan potongan kayu

Proses evakuasi dan pembersihan pohon yang tumbang dilakukan oleh Polsek Gandusari , BPBD Kab Blitar beserta warga masyarakat.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan proses evakuasi selesai pada pukul 19.00 Wib.” kata Iptu M Burhanudin.

Lebih lanjut Burhanudin menyampaikan, selain 9 pohon yang tumbang, ada 2 pohon Mahoni yang juga berada di lokasi pinggir jalan dilakukan penebangan, karena kondisi sudah condong dan membahayakan pengguna jalan.

“Atas kesepakatan warga masyarakat, hasil pemotongan pohon tumbang tersebut diamankan di lapangan Desa Semen. Hal ini dengan pertimbangan posisi potongan kayu semua berada di pinggir jalan dan rawan dari sisi keamanan sambil menunggu tindak lanjut dari dinas terkait mengenai kayu-kayu tersebut,” pungkas Burhanudin.(min)

 

The post Hujan Deras Disertai Angin Kencang Merusak Jaringan Listrik appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Waduk DAM Sumber Urip Mengering, Warga Bajuran Menjerit

Jelang HUT Korem 084/BJ, Prajurit Kodim Gresik Percantik TMP Pusponegoro

Wujud Peduli Sesama Polwan Gresik Donor Darah