Pancarkan.com
Peristiwa

Pemerintah Daerah Apresisasi TMMD di Kabupaten Sigi

SIGI, PETISI.CO – Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi, mengapresisasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang membangun sejumlah fasilitas di wilayah tersebut.

“Pemerintah Provinsi bapak Gubernur memberi aspresiasi yang tinggi sekali buat TMMD ini, karena kita tahu betul dari program dulu namanya ABRI masuk desa semua merasakan manfaatnya,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, saat mendamping Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang,  disela-sela meninjau sejumlah tempat TMMD di Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Selasa (26/2/2019).

Dia mengatakan, dengan adanya keterlibatan TNI membantu pemerintah daerah membangun sejumlah fasilitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sigi, ada hal yang sangat baik yang perlunya diapresiasi dan direspon oleh pemerintah.

“Walaupun dengan dana yang begitu minim namun bisa bekerja begitu banyak, sehingga program-program ini menurut pemerintah daerah adalah hal yang sangat baik sekali. Dan kami juga merespon positif  atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak TNI kaitannya dengan TMMD ini,” katanya.

Wakil Bupati Sigi, Paulina juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Sigi berterima kasih kepada TNI dalam program TMMD ini, yang telah memilih wilayah Kabupaten Sigi menjadi tempat pelaksanaan program TMMD ini.

“Tentunya kami dari pemerintah Kabupaten Sigi juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dalam program TMMD ini yang mana desa kami desa Bobo dan desa Kapiroe menjadi tempat pelaksanaan TMMD,” katanya.

Dia mengatakan, desa Bobo dan desa Kapiroe, Kabupaten Sigi, merupakan daerah yang sarana fasilitas inprastrukturnya harus segara dibangun, untuk mempercepat pertembuhan ekonomi di daeraah itu, menginggat masyarakatnya mayoritas petani.

“Memang di sini ini beberapa sarana fasilitas inprastruktur yang bisa dibangunkan untuk masyarakat kami yang khususnya masyarakat yang hidup dari bertani untuk mempercepat jalannya karena kalau tanpa inprastruktur masyarakat akan sulit,” ujarnya.

“Dan kami sangat-sangat terbantu dengan program TMMD ini untuk pemerintah Kabupaten Sigi dan sangat besar sekali manfaatnya buat masyarakat kami. Yang jelas ketika inprastrukturnya terbuka maka perekonomian juga akan tumbuh,” tutupnya.(slo)

The post Pemerintah Daerah Apresisasi TMMD di Kabupaten Sigi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Penemuan Mayat Tinggal Tengkorak Gegerkan Warga Balongsono Canggu Jetis

redaksi

BPAN LAI Banyuwangi dan PTPN XII Kalikempit Gelar Pengobatan Gratis

redaksi

Kapolda Jatim Berikan Sambutan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Pada 8.275 Mahasiswa Baru Unair