Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Nganjuk Baksos Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad pantau kegiatan pengobatan gratis

Nganjuk,Pancarkan.com-Dalam rangka mendukung program Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan serentak oleh Korbinmas, Baharkan Polri dan Polda Jatim, Polres Nganjuk menggelar santunan dan pengobatan gratis untuk warga masyarakat Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad SH, S.I.K, M.Si, mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa paket sembako dan pengobatan gratis ini, terselenggara berkat kerjasama antara Polres Nganjuk, Baznas Kabupaten Nganjuk dan Sidokkes Polres Nganjuk.

Kapolres, menjelaskan, bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres se Indonesia dalam rangka mendukung program satuan atas yang mengambil tema “Cooling System dan Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu yang Aman dan Sejuk”.

“Kita semua tahu bahwa saat ini pentahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, untuk itu diperlukan langkah-langkah preventif guna menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan antara kekerabatan dan lingkungan kita,”  ujar AKBP Muhammad.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang datang untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai guna menghindati bencana banjir yang setiap saat bisa terjadi akibat hujan deras.

“Mari kita bersama-sama meluangkan waktu untuk bergotong – royong membersihkan saluran irigasi, agar kita dapat mencegah banjir yang dapat merugikan kita semua. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman dan aman,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Babinsa dan Warga Bandung Wonosegoro Bangun Jembatan Darurat

redaksi

Kapolres Gresik Beri Hadiah Kepada 70 Anggota Berulang Tahun

Kapolres Bondowoso Tekankan Tugas Pokok Polri