Pancarkan.com
Peristiwa

Uji Terampil Glagaspur, Lantamal V Latihan PHH dan Pertahanan Pangkalan

Pelatihan penindakan huru hara

Surabaya,Pancarkan.com-Jelang Uji terampil Latihan P1/P2 dan L1/L2 Gladi Tugas Tempur (Glagaspur), Lantamal V menggelar latihan Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) di depan Gedung Dinas Perbekalan Jl. Hang Tuah Ujung Surabaya, Jumat (8/12/2023).

Latihan PHH ini merupakan rangkaian dari kesiapan personil dalam uji terampil Glagaspur Lantamal V yang akan di nilai oleh tim dari Kolat Koarmada II. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan prajurit jajaran Lantamal V.

Selain latihan PHH untuk melatih kemampuan dan kesiapan peran tempur bahaya umum, juga dilaksanakan latihan Drill Hanlan dimana dalam latihan tersebut akan disimulasikan adanya gangguan dari pesawat tempur asing yang melintasi wilayah kedaulatan NKRI. Kemudian prajurit Yonmarhanlan V segera melaksanakan peran tempur bahaya umum, dengan melakukan pengamanan terhadap objek vital dan penghalauan serta penghancuran pesawat tempur musuh.

Pabanren Sops Letkol Laut (P) Sodikin, dalam arahannya menyampaikan, bahwa latihan ini merupakan wujud profesionalisme prajurit Lantamal V dalam mengasah kemampuan mereka.

“Sehingga naluri tempur prajurit senantiasa terjaga dan selalu siap dalam setiap penugasan yang diberikan oleh Komando atas.” ujarnya. (bah)

Related posts

Babinsa Koramil 0815/ 08 Dawarblandong Pantau Lokasi Banjir Luapan Kali Lamong

redaksi

Dukung Program Kesehatan, Danramil Magersari Ikuti Pertemuan Lintas Sektor

redaksi

Komandan Korem 032/Wirabraja Kunker di Kodim Sijunjung

redaksi