Pancarkan.com
Peristiwa

Usai Apel Pagi, Kanitlantas Polsek Pakal Pamit Pindah Tugas

 

Usai apel pagi seluruh anggota berjemur di halaman Mako

Surabaya, Pancarkan.com-Bersamaan dengan apel pagi, Kanit lantas Polsek Pakal AKP Widodo SE, berpamitan kepada Kapolsek beserta anggota karena pindah tugas. Ia dipindah tugaskan menjadi Wakapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya, Senin (13/9/2021).

Dalam pamitannya, AKP Widodo, menyampaikan, terimakasih dengan segala hormat serta kerendahan hati mohon diri dan pamit untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Wakapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya. Pada kesempatan tersebut ia menceritakan kesan kesan saat bertugas menjadi Kanit Lantas di Polsek Pakal, menurutnya bertugas di Polsek Pakal penuh dengan kenangan indah yang tak mungkin terlupakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek dan bapak Wakapolsek atas bimbingannya kepada saya selama ini dan atas kerjasamanya dari rekan rekan semuanya, kenangan yang tak terlupakan saat pertama masuk di Polsek Pakal tanggal 24 Desember saya di hadapkan dengan malam Natal dan Tahun Baru. Namun yang namanya Lalulintas harus segera tanggap, makanya lalulintas itu lambangnya roda di kasih sayap itu menandakan supaya pergerakannya cepat,” ujar Widodo.

Jadi kalau Lalulintas, lanjut Widodo, di marahi sama pimpinan tersinggung itu bukan lalulintas namanya, kalau kita di tegur atau di marahi pimpinan itu wajar saja dan merupakan bentuk inovasi untuk kita benahi. Terlebih saat musim bola kita bertugas tanpa kenal lelah sampai jam dua hingga jam tiga hal itu merupakan kenangan, jadi di Pakal ini terlalu banyak kenangan sehingga menurut saya disini terlalu cepat.

“Tapi yang namanya tugas memang harus pindah ke tempat lain ya harus kita nikmati, jadi pesan saya untuk rekan rekan tetap jaga kewaspadaan minimal kalau patroli harus berdua khususnya lalulintas. Alhamdulillah saya bertugas disini selama 20 bulan ndak ada permasalahan yang menonjol, namun saya mohon maaf kalau selama disini ada tutur kata atau tingkah laku yang kurang berkenan baik kepada komandan maupun rekan rekan semua, itu bukan karena di sengaja tapi karena saya khilaf jadi saya mohon maaf yang sebesar besarnya,” ucap perwira Polisi kelahiran Yogyakarta ini.

Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto menyerahkan cindera mata kepada mantan Kanit Lantas

Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya serta penghargaan setinggi tingginya untuk AKP Widodo selama tugas yang dilaksanakan di Polsek Pakal sebagai Kanit Lantas atas dedikasinya, semoga menjadi suri tauladan bagi kita semua.

“Tak lupa salam juga kepada ibu Widodo atas segala yang sudah dilakukan bersama pengurus, dan ibu ketua ranting juga mengucapkan salam hormat kepada ibu Widodo. Kepada rekan rekan semua yang namanya rotasi mutasi itu sudah hal yang biasa jadi ndak ada yang perlu dianggap luar biasa, jadi kita tinggal menyiapkan diri, mental dan semuanya karena kita bukan yang punya polisi, kita semua adalah sebagai bawahan,” tegasnya.

Satu yang harus kita ambil jadikan prinsip, kata Christian, bahwa selama kita tugas dan diamanahkan maka laksanakan itu dengan baik, intinya kita berbuat baik sama orang, sama pimpinan, sama rekan kerja. Jadi kesempatan hari ini saya berterimakasih juga atas kehadirannya menyempatkan waktu di tengah dinamika Wiyung yang sangat luar biasa namun masih sempat hadir disini.

“Sukses selalu pak Widodo dan sehat selalu sekeluarga, dan saya juga mohon maaf apabila ada kata kata, sikap maupun perilaku yang kurang berkenan selama kita satu atap satu keluarga semua, 24 jam polsek ini selalu terbuka buat pak Widodo. Kita semua sama ndak ada yang lebih ndak ada yang kurang tapi semua kita anggap sebagai pembelajaran hidup, jadi kita masih jauh dari kesempurnaan intinya seperti itu,” tutur Kapolsek.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo turut berjemur bersama anggota Polsek Pakal sambil menikmati hidangan

Turut hadir dalam acara pamit Kanit Lantas Pakal, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si, usai sambutan sambutan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata atau kenang kenangan kepada mantan Kanit Lantas Pakal AKP Widodo, yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Pakal dan Wakapolsek Pakal. (bah)

Related posts

Pabrik Gula Candi Sidoarjo Gelar Selamatan Buka Giling 2019

redaksi

Polsek Wiyung Amankan Aksi Unras SPBI

Bayi Cantik di Pos Kamling Gegerkan Warga Kendal Sragi

redaksi