Pancarkan.com
Peristiwa

TMMD di Kabupaten Sigi Bakal Bangun Jalan 11 Km

SIGI, PETISI.CO  – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bakal membangun jalan sepanjang 11,158 km di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, tepatnya dari Desa Bora, Kecamatan Biromara sampai dengan Desa Kapiroe, Kecamatan Palolo.

“Jadi nanti ada pembukaan jalan sepanjang 11 km, kemudian pembangunan jembatan ada empat,   rehap empat, dan ada satu lagi kita buat  nanti namanya rumah tiga pilar,” kata Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, kepada wartawan disela-sela menghadiri upacara pembukaan TMMD di Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Selasa (26/2/2019).

Dia jelaskan, untuk rumah tiga pilar, nantinya bakal digunakan atau diisi oleh dari anggota Kepolisian, Babinkamtibmas, babinsa dan kepala desa, gunanya tempat untuk musyawarah menerima penduduk yang hendak melakukan pengaduan atau untuk pertemuan.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, Wabup Sigi Paulina dan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sismita saat meninjau jembatan yang bakal diperbaiki

“TMMD yang ke 104 tahun 2019 ini adalah program dari TNI yang saat sekarang ini bersama-sama di seluruh Indonesia lagi melakukan upacara pembukaan. Khusus untuk wilayah Kodam XIII itu ada dua tempat, yang satu di sini Kodim 1360/Donggala, satu lagi di Kodim 1312/Talaut, dan saya ikut di sini upacara pembukaannya,” ujarnya.

Dipilihnya wilayah Kabupaten Sigi, kata perwira TNI berdarah Batak ini, menginggat salah satu daerah yang terdampak bencana alam lalu, juga masyarakatnya mayoritas petani, membutuhkan akses jalan yang baik dan memedai.

“TMMD ini merupakan salah satu program TNI supaya semakin dengan dekat rakyat untuk membantu rakyat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Kehadiran pimpinan Pangdam XIII/Merdeka ini didamping Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, dan jajaran, Irwasda Polda Sulteng, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, Wabup Sigi Paulina dan pihak terkait undangan.

Kedatangan  Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, bersama rombongan disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat dan disambut tari Cakalele, adat Pitunggota Higi, keadatan Tanambulawa Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.(slo)

The post TMMD di Kabupaten Sigi Bakal Bangun Jalan 11 Km appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

10.000 Dosis Vaksinasi Masyarakat Pesisir di Gelar HIPMI Didampingi Kapolres Gresik

Polsek Pakal Terus Monitoring Kandang Sapi di Wilayahnya

Bhabinsa Trotosari Pimpin Pengumpulan Material Perbaikan Rumah Warga Miskin