Pancarkan.com
Pemerintahan

Disdikpora Tulungagung Gelar OSN

Diikuti 114 Siswa – Siswi SD

TULUNGAGUNG, PETISI.CODinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk jenjang sekolah dasar yang merupakan acara rutin yang setiap tahun diadakan. Sebanyak 114 siswa siswi Sekolah Dasar mengikuti OSN tahun 2019 yang bertempat di SDN 1 Boyolangu Kecamatan Boyolangu Tulungagung,Selasa (26/2/2019).

Kadisdikpora Tulungagung, Suharno MPd MM menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya OSN 2019, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan anak-anak bisa fokus untuk menjalani OSN dengan baik sehingga bisa mendapatkan prestasi akademik dengan nilai yang membanggakan.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, Imam Tarmuji menuturkan, agenda OSN tahun 2019 ini diikuti 114 dari anak-anak SD perwakilan dari tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Tulungagung dan dilaksanakan hari ini mulai pukul 08.40 WIB. Kegiatan ini juga merupakan acara rutin yang setiap tahun diadakan.

“Jadi yang ikut OSN adalah siswa-siswi kelas 4 dan 5 perwakilan tiap kecamatan yang sudah juara di tingkat kecamatan, 114 peserta terdiri dari 3 anak peserta OSN mata pelajaran IPA dan 3 anak mata pelajaran (mapel) Matematika tiap kecamatan untuk seluruh 19 kecamatan se Kabupaten Tulungagung,” tuturnya.

“Penjuaraannya yang diambil juara 1, 2 dan 3 serta Juara harapan 1, 2 dan 3 untuk tiap mata pelajaran. Kedepannya dengan 12 anak tersebut kita bina untuk diseleksi selanjutnya diambil 3 terbaik mata pelajaran IPA dan 3 terbaik Matematika untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi,” tambahnya.

Dari data yang dihimpun petisi.co, sekira pukul 13.00 WIB hasil koreksi dari tim seleksi OSN jenjang SD Tingkat Kabupaten Tulungagung tahun 2019 menetapkan urutan para juara. Juara dari mapel Matematika yakni Putri Rachmawati siswi SDN 3 Ngunut meraih juara 1, kemudian juara 2 diraih Siti Sari’ah siswi SDN 1 Ngunut disusul juara 3 adalah Vania Calista Sabekti siswi SDN 2 Banaran. (par)

 

. (par)

The post Disdikpora Tulungagung Gelar OSN appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jaksa Agung Lantik Dr Amir Yanto sebagai Kepala Badan Pemulihan Aset

agus petisi

Kejati Jatim Gandeng SMA, SMK dan SLB, Gubernur Khofifah Launching Rumah Restorative Justice Sekolah

PWI Jatim Tegaskan Minta Semua Media Kawal Tragedi Kanjuruhan

redaksipancarkan