Pancarkan.com
Pemerintahan

Jamaah Wisata Religi Bersholawat Bersama Bupati Jember

JEMBER, PETISI.CO – Jamaah wisata religi Muslimat Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, sampai pada lokasi terakhir dengan mengunjungi pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (8/3/2019). Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyambut Mereka yang kemudian bersholawat bersama.

Jamaah Wisata Religi di pendopo Wahyawibawagraha

Kepada jamaah, bupati mengatakan pendopo adalah rumah rakyat. Karena itu, pendopo menjadi tempat untuk menyambut masyarakat Jember.

“Utamanya jamaah yang sedang berwisata religi, bukan hanya menyambut tamu-tamu besar,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati menjelaskan berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Pembangunan itu diantaranya embarkasi umroh dan haji, beasiswa bagi tahfidz, ruang terbuka hijau, transportasi massal, dan pembangunan lainnya.

Bupati juga menjelaskan 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati. Janji Kerja itu terbagi dalam lima kelompok besar, yakni Jember maju imtek dan imtaq, Jember mandiri ekonomi dan sandang pangannya, Jember sehat, Jember kuat dan bersih korupsi.

“Jember merupakan kota wisata berbudaya, salah satunya wisata religi,” katanya.

Bupati menyampaikan berbagai informasi agar jamaah yang tinggal di pelosok desa mendapatkan informasi yang cukup tentang pembangunan di Jember.

Jamaah juga bisa menjadi penyambung informasi kepada masyarakat lainnya, agar program-progam pemerintah berhasil sampai ke masyarakat.

Infromasi yang disampaikan tersebut juga untuk memicu masyarakat agar aktif terlibat dalam pembangunan yang dijalankan pemerintah.

Keterlibatan aktif masyarakat bisa dengan melakukan pendataan warga yang membutuhkan bantuan pemerintah, kemudian menyampaikan ke bupati untuk tindak lanjutnya.

Momen bersama masyarakat itu juga menjadi sarana bagi bupati untuk mengungkapkan rencana kegiatan pemerintah.

“Pada tanggal 11 Maret 2019, Pemerintah akan meluncurkan Pengantar Makanan untuk Lansia. Lansia yang hidup sebatang kara dan sudah tidak bisa beraktivitas ini akan dikirim makanan dua kali sehari,” pungkasnya. (eva)

The post Jamaah Wisata Religi Bersholawat Bersama Bupati Jember appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko Buka Manasik Haji KBIH 2019

redaksi

Pemda Sigi Anggarkan Lima Miliar TMMD Selanjutnya

redaksi

Gubernur Jatim Resmikan Perubahan Nama Jalan Gunungsari Jadi Prabu Siliwangi

redaksi