Pancarkan.com
Peristiwa

Polda Sulteng Ingatkan Bahaya Berita Bohong

Hadiri Launching Media Online

PALU, PETISI.CO Hadiri launching salah satu media online di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Polda Sulteng yang diwakili Kompol Sugeng Lestari, Kasubbid Penmas Bidhumas, ingatkan bahaya berita bohong.

“Penyebaran berita hoax/bohong berpotensi mengganggu Kamtibmas, apabila tidak ditangani dengan baik, terlebih menjelang penyelenggaraan pemilu,” kata Kompol Sugeng, kepada media ini, Rabu (20/2/2019).

Perlu diketahui kata Sugeng, jumlah penduduk Indonesia yang dirilis Januari 2018, berjumlah 265,4 juta jiwa, dan 132 juta jiwa diketahui sebagai pengguna internet serta 130 juta  di Indonesia aktif menggunakan media sosial.

“Berdasarkan hasil patroli siber baik oleh subsatgas manajemen media, subsatgas gakkum hampir setiap hari ditemukan adanya postingan konten negatif di media sosial yang sifatnya menjelekkan kandidat tertentu, penghinaan, caci maki, ujaran kebencian dan berita hoax khusus oleh pendukung,” ungkap Sugeng.

Oleh karena itu ucap Sugeng, Polda Sulteng mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama-sama memerangi berita bohong yang bisa memecah belah, dan demi terwujud dan suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Dengan tidak menshare berita hoax, atau apabila karena ketidaktahuannya agar saring sebelum sharing setiap berita yang diterima,” kata Sugeng.

Polri ungkap Sugeng, telah membentuk Satuan Tugas Nusantara yang membawahi empat komponen pelaksana yaitu subsatgas manajemen kemitraan, subsatgas manajemen sosial, subsatgas gakkum dan subsatgas manajemen media.

“Satgas Nusantara pada tahun 2018 lalu berhasil menjadi cooling system pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, sehingga berlangsung aman dan damai, demikian juga pimpinan Polri kembali memberikan tanggung jawab kepada Satgas Nusantara untuk menjadi cooling system Pemilu 2019 ini,” tandasnya. (slo)

The post Polda Sulteng Ingatkan Bahaya Berita Bohong appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolresta Tangerang Apresiasi Aksi Damai Buruh

Lukman Hakim Gusti. SH Jadi Ketua IPPAT Situbondo 2018-2021

redaksi

Pisah Sambut Kajari Batu dari Nur Chusniah kepada Sri Heny Alamsari

redaksi