Kebakaran Menghabiskan Rumah Warga Langkir Babat Jerawat

158 views

SURABAYA, PETISI.CO – Kebakaran terjadi di sebuah rumah milik Nasikin (57), yang dikontrakkan di Dukuh. Langkir RT 3 RW 5 Kel. Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 11.50 wib.
Akibat kejadian tersebut rumah seluas 4 x 11 m² ludes terbakar, namun penyebab dari kebakaran tersebut masih belum diketahui, dalam penyelidikan petugas.
Informasi yang berhasil didapat di lokasi dari salah satu warga setempat, bahwa kejadian itu terjadi sekitar pkl 11.30 wib. Ketika saat itu keadaan gang kampung sedang sepi, kemudian salah satu warga sekitar mengetahui ada api dan sudah dalam keadaan membesar di atas atap rumah.
Kemudian terdengar suara kompor yang meledak, selanjutnya warga berusaha untuk mematikan aliran listriknya dari stavolt. Lalu warga mendobrak pintu rumah tersebut untuk menyelamatkan barang – barang yang berada didalam rumah, dan selanjutnya melaporkan ke Pos PMK terdekat, dan mobil sampai dilokasi pukul 12.00 wib dan api berhasil dijinakkan.
Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut terjadi ketika penghuni saat itu sedang tidak berada didalam rumah.

Petuygas PMK berusaha membasahi sisa-sisa api

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat ini penyebab dari kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan petugas,” ungkap Kapolsek.
Pantauan Petisi.co akibat dari kebakaran tersebut, rumah seluas 4 x 11 meter persegi ludes terbakar, kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam penafsiran.
Api berhasil dipadamkan petugas dengan menggunakan 6 unit mobil PMK dari Kecamatan Pakal, Kel. Kandangan, Margomulyo dan Pasar Turi.
Turut dalam pemadaman tersebut, Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, jajaran Pos Terpadu wilayah Surabaya Barat, anggota Binmas Polsek Pakal, Tim odong – odong Satpol PP Pakal, BKO Kecamatan Pakal, Kasatgas Kel. Babat Jerawat dan BKO, BPB Linmas dan Ketua IPSM Pakal. (bah/bas/sir)

The post Kebakaran Menghabiskan Rumah Warga Langkir Babat Jerawat appeared first on Petisi.