Pancarkan.com
Peristiwa

Serbuan Vaksin Merdeka Dihadiri Ribuan Warga Driyorejo

GRESIK, Pancarkan.com – Pemerintah terus mempercepat laju akselerasi vaksinasi Covid-19. Sejak pagi masyarakat menyerbu gerai vaksin merdeka di gedung olah raga SMPN 8, Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Senin (23/8/2021).

Target 10.000 dosis vaksin untuk Kecamatan Driyorejo dilakukan secara bertahap dan terjadwal guna menghindari kerumunan, Forkopimcam Driyorejo menjadwalkan serbuan vaksin digelar selama sepekan. Masyarakat dari 16 desa mulai Desa Tenaru hingga Desa Gadung akan menerima jatah dosis vaksin Covid-19 agar herd immunity bisa segera tercapai.

Bisa dibilang warga sangat antusias, dalam catatan vaksinator hari ini yang melakukan vaksin sebanyak 1.800 orang. Mereka menerima vaksin Astrazeneca dosis pertama, sementara panitia sengaja mengatur antrian vaksin tiap desa bedasarkan jam, kemudian digerakkan oleh perangkat desa masing-masing agar tidak berkerumun.

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE sangat mengapresiasi antusias warganya saat memantau pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga mengevaluasi jalannya vaksinasi tersebut, “ada ruang kelas yang bisa di manfaatkan untuk dijadikan ruang tunggu bagi warga yang mengantri agar tidak kepanasan,” tutur Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi, mendukung penuh percepatan vaksinasi oleh pemerintah dalam rangka mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Gresik.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tukasnya. (bah)

Related posts

Cegah PMK Polsek Tandes Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

Hari Air Sedunia 2019, Meningkatkan Akses Air Minum untuk Masyarakat

redaksi

Ratusan Massa Pasopati Unjukrasa, Tolak Intoleransi