Cegah PMK Polsek Tandes Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

86 views

Petugas vaksinasi dari DKPP Kota Surabaya

Surabaya, Pancarkan.com-Polsek Tandes Polrestabes Surabaya bersama tiga pilar kawal langsung kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak milik warga, yang berada diwilayah Tubanan Indah Kelurahan Karangpoh Kecamatan Tandes, Selasa (28/6/2022).

Vaksinasi terhadap hewan ternak tersebut, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Surabaya, yang terus dipantau langsung oleh Camat Tandes.

Kapolsek Tandes Kompol Danu AnindhitoKuncoro Putro SIK, MH, melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Rosuli Amri Naim SH, mengatakan, bahwa dalam penanganan PMK membutuhkan sinergi yang kuat, seperti halnya penanganan Covid-19.

Petugas berikan vaksinasi hewan yang masih sehat

Penanganan pencegahan penularan virus PMK, tambah Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpoh, adalah dengan melakukan proteksi dan isolasi dilakukan tidak hanya didaerah yang terdampak saja. Melainkan juga terhadap daerah yang hewan ternaknya masih sehat, mengingat penyebarannya ditengarai sangat mudah.

“Vaksinasi ini hanya dilakukan pada hewan ternak kuku genap yang masih sehat. Diharapkan dengan adanya vaksin ini, hewan ternak mampu meningkatkan imunnya dan kebal dari serangan penyakit PMK,” kata Aiptu Rosuli usai kawal vaksinasi hewan diwilayah binaan. (bah)

.

Cegah PMK Kawal Vaksinasi Hewan Ternak Polsek Tandes