Pancarkan.com
Peristiwa

Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

Laz Sidogiri Cabang Kalimantan Barat Turun di Jalan

PONTIANAK, PETISI.CO – Musibah bencana alam tsunami yang melanda wilayah selat Sunda Banten dan sekitarnya, menarik perhatian banyak pihak. Untuk mengurangi penderitaan para korban bencana tersebut, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Laz Sidogiri Cabang Kalimantan Barat  turun ke jalan, menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan Senin (7/1/2019), di Bundaran Digulis Pontianak.

Sufyan Tsauri Kepala Laz Sidogiri Cabang Kalimantan Barat mengatakan, kegiatan seperti ini sebelumnya sudah pernah dilakukan untuk membantu saudara kita di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat yang terkena musibah bencana alam.

Laz Sidogiri Cabang Kalimantan Barat menggelar aksi sosial kembali  menggalang dana untuk korban wilayah selat Sunda Banten yang terkena musibah tsunami.

Adapun hasil dari aksi sosial penggalangan dana tersebut, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan seluruhnya  untuk para korban bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Betapa dahsyatnya bencana yang mereka hadapi, kekurangan bahan makanan, air bersih, pakaian, selimut dan sebagainya. Untuk itu kami tergerak melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian,” ujar Sufyan Tsauri saat di wawancarai.

Kegiatan tersebut akan terus  dilakukan, tidak hanya di satu titik. Mereka juga melakukan kegiatan  tersebut di Kota Singkawang  menggelar aksi sosial.

Untuk lebih meramaikan kegiatan ini mereka juga merangkul anak-anak muda.  “Kita juga mendoakan, masyarakat yang menjadi korban tsunami diberikan kesabaran, ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan. Semoga semuanya dapat segera berakhir dan pulih kembali,” harapnya.

Sementara itu, Nahruji dan Sulaiman yang merupakan salah satu  penggalang dana menyambut positif kegiatan tersebut. Ini bentuk keprihatinan kita semua terhadap musibah bencana alama yang terjadi di Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini dana yang terkumpul bias disalurkan untuk mengurangi beban para korban bencana alam,” tandas mereka.(anfi)

The post Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Bencana appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Warga Desa Kapuran Bondowoso Keluhkan Limbah Pabrik Tahu

redaksi

KRI Bimasuci Disambut Hangat Tentara Angkatan Laut Korea Selatan

Kapolres Bondowoso Tekankan Jangan Ada Kluster Baru di Nataru 2020