Pancarkan.com
Peristiwa

Perbaikan Jalan Jemblong Asal Tambal Dikritik Warga

PONOROGO, PETISI.COJalan raya kabupaten antar kecamatan kembali mengalami kerusakan dengan kondisi jemblong di bagian as badan jalan. Pemandangan lubang menganga di tengah jalan menjadi suguhan dan tontonan warga pengguna jalur Jetis – Bungkal saat ini.

Jalan yang jemblong diberi rambu

Menurut Hendra warga Siman yang melintas di jalur Jetis – Bungkal itu mengaku heran dengan kondisi rusak parah hingga jemblong masih dibiarkan belum ada tindakan dari dinas terkait. “Jalan sampai jemblong kayak gini kok masih dibiarkan, padahal jalan kabupaten yang seharusnya langsung ada juru jalan yang memberikan laporan ke Dinas PU. Sehingga segera dilakukan kegiatan perbaikan,” ungkap Hendra di lokasi.

Masih menurutnya kondisi kerusakan jalan kabupaten ini sudah parah. “Ini sangat membahayakan kalau sampek ada yang terperosok, peleg bisa langsung melengkung atau peyok mas. Apalagi tidak dikasih rambu-rambu,” imbuh warga Siman ini.

Begitu salah satu warga yang saat media melihat kondisi jalan jemblong ia melakukan perbaikan sungai termasuk bawah jemblongan dengan menggunakan galah. Ia mengkritik bahwa jemblongnya jalan ini karena pekerjaan yang penangananya tidak serius dan tidak maksimal. “Ini sebenarnya sudah lama ambles dan bolong namun ini jemlong lagi, karena pekerjaannya asal-asalan mas, asal nambal saja gak pakek besi cor. Sudah tahu jalan padat arus pengguna jalan, kok asal nambal takut gak dapat untung banyak mas,” terangnya sembari menunjukan jemblongan.

Masih menurutnya sambil berpesan namanya tidak boleh disebutkan. ” Seharuse perbaikan ini gunakan besi cor tidak hanya ditutup batu lalu diaspal gitu aja kerjaannya, mana awet, mas,” katanya.

Sementara kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang , Jamus Kunto membantah kalau yang rusak bukan jalannya namun plat betonnya di bawah jalan. “Memang yang rusak bukan jalannya tetapi plat beton duiker yang pecah. Sementara kemarin memang baru ditambal meskipun hanya dapat bertahan sementara, karena penanganan tuntasnya harus dengan mengganti plat beton duiker tersebut. Dan penggantian plat beton baru bisa kita program di 2019 ini,” terang Jamus, Selasa (22/1/2019).

Masih menurut Jamus untuk perbaikan jalan kabupaten yang jemblong di wilayah Jetis tersebut akan secepatnya diperbaiki sembari menunggu program. “Ini segera ditangani agar tidak membahayakan,” singkat Kepala Dinas PUPR.

Selang dua jam dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR, Jamus Kunto bisa langsung perintahkan staf PUPR untuk memasang rambu di lokasi jalan jemblong. (mal)

The post Perbaikan Jalan Jemblong Asal Tambal Dikritik Warga appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Lanal Banyuwangi Tenggelamkan Tiga Kapal Sebagai Spot Wisata Bawah Air

Warga Keluhkan Jalan Rusak Sepanjang 2,5 KM Menuju Wisata P.28

Tauladani Nabi Muhammad SAW Korem 084/BJ Peringati Maulid