Pancarkan.com
Pemerintahan

Memprihatinkan, Jalan di Desa Kelahiran Bupati Sidoarjo tak Terurus

Jalan ke Rumah Kabid Dinas PUPR di Bluru Mulus

SIDOARJO, PETISI.CO – Jalan arah ke Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, meski telah dicor beton, tapi itu baru 25%-nya. Namun, 75% kondisi sepanjang jalan di sana tampak rusak, tadinya beraspal berubah menjadi tanah.

Padahal, desa itu tanah kelahiran Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, tapi rupanya instansi pemerintah daerah yang berkewenangan menangani jalan terkesan kurang tanggap.

Itulah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo yang terkesan kurang serius memperhatikan kondisi jalan Damarsi – Sawohan Kecamatan Buduran.

Jalan Sawohan yang hanya 25% yang dicor beton.

Memang, tahun ini, Dinas PUPR telah merealisasikan peningkatan jalan di ruas tersebut berupa cor beton senilai Rp 1,3 miliar, akan tetapi jalan yang ditingkatkan itu tak sebanding dengan jalan yang rusak.

“Ya, ibarat orang dapat rezeki, tak selang lama kena rampok. Tersenyum sejenak, lalu pecah suara tangis. Seperti saya sebagai warga Sawohan, sejenak terasa nyaman lewat jalan yang dicor beton itu, selanjutnya ya tak nyaman, bisa lihat sendiri bagaimana kondisi jalan yang tidak kena cor, terlebih usai turun hujan,” keluh seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan pada Petisi.co, Rabu (5/12/2018).

Jalan Bluru menuju ke rumah salah seorang kabid Dinas PUPR Sidoarjo.

Selanjutnya, jalan menuju ke rumah salah seorang kepala bidang (kabid) Dinas PUPR di Bluru, semestinya jalan itu dipaving, ternyata malah diaspal. Bahkan, terlihat belum lama dilakukan pengaspalan, karena masih terlihat hitam pekat dan menyala.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sidoarjo, Sigit Setyawan saat mau dikonfirmasi, bisa ditebak, sulit untuk ditemui.

Apalagi dihubungi via telepon seluler, tentu tak diangkat, sedangkan lewat WA, malah diblokir. Padahal, dia seorang pejabat publik, tapi terkesan alergi dengan awak media yang biasa melakukan peliputan di Sidoarjo.(wachid)

 

Related posts

Kades Watutulis bersama Warga Gotong Royong Tangani Permasalahan Sampah

151 Pemda di Wilayah II Hemat Rp 22, 3 Triliun

redaksi

Gubernur Khofifah Instruksikan OPD Tangani Daerah Terdampak Banjir

redaksi