Pancarkan.com
Pemerintahan

Silaturahmi Relawan Semar Bersama Forpimda Jombang

JOMBANG, PETISI. CO – Dalam rangka membangun kekompakan antara Forpimda Jombang bersama masyarakat Jombang,  Pemkab Jombang dan Polres Jombang menggelar silaturahmi dan ngopi bareng, di Ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (5/12/2018).  Kali ini yang diundang dari relawan Semar Jombang  dipimpin oleh Achmad Sa’id.

Acara ngopi bareng dan silaturahmi dipimpin Wabub Sum Rambah, dihadiri Wakapolres Jombang Budi Santoso,  perwakilan Kodim Jombang Kapt. Nasrullah, Asisten 3 Hartono, Ketua PN Jombang, perwakilan radar Kabur Kapten Heri, Kasatpol PP Fachrudin Widodo, Kadinya Sosial Moh.  Sholeh dan para relawan Semar Jombang.

Wabub Jombang mengatakan,  relawan Semar sangat membantu masyarakat Jombang dalam hal bencana alam dan sosial lainnya.

“Saya harapkan  relawan Semar mengeluarkan keinginannya apa saja yang jadi permasalahan di Semar,” tutur Wakil Bupati Jombang.

Wakapolres Jombang mengatakan, keberadaan relawan Semar ini sangat penting, karena dengan aktifitas relawan Semar di lapangan membantu masyarakat secara sosial.

“Polres Jombang akan melatih Relawan Semar tentang tata cara mengamankan dan tata cara pengamanan di lapangan,” tutur Budi Santoso.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, Polres juga akan menggelar Operasi Lilin yang dimulai 21 Desember mendatanguntuk cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Ketua Semar meminta kepada Pemkab membantu,  terutama peralatan untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena musibah, seperti mobil operasional, perahu karet pelampung dan peralatan lainnya.

Asisten 3 Hartono mengatakan, untuk alat komunikasi, pihak Pemkab akan memfasilitasi tentang perijinannya.

Darurat narkoba Semar bisa membantu aparat untuk memantau dan menginformasikan, karena Jombang nomor 2 terbanyak pemakai dan pengedar Narkoba.

Wagub Jombang dalam kesempatan ini langsung membantu 10 pelampung kepada relawan Semar Jombang.(prw)

Related posts

Musrenbang Kecamatan Cerenti Dibuka Bupati Mursini

redaksi

Bupati Jombang Buka Konferensi Kerja IGTKI-PGRI 2019

redaksi

Menemui Bupati dan Wabup Bondowoso, Kepala BKD Ajukan Pengunduran Diri