Pancarkan.com
Gaya Hidup

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Lounching Program ‘PERAK BISA’

SURABAYA, PETISI.CO – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar kegiatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, serta lounching program unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak “PERAK BISA”, di halaman Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (5/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak  AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K, M.Si, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir S.I.K, M.Si, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Dandim 0830/SU Letkol Inf. Viliala Romadhon SE. M.Ipol, Dandim 0831/ST Letkol Inf. Lukman Hakim, Yason SIS PGPI Kota Surabaya, Sukanan Kec. Kenjeran, Roni Fahmi KSU Tanjung Perak, Heri Susanto Danramil 03, Rusdianto Kodim 0831, Setiyo Budi, Mudjianto, Kamdani Kodim 0830, Yanu M Camat Pabean, Danramil Krembangan Mayor Inf. Sukimun, Wagot BPB Linmas, Sumarsono Danramil 0830, H.Halwani LPMK Krembangan, Anita M Kec. Asemrowo, Anggi Suara Surabaya (SS), H. Muh. Ansor Tokoh Agama, H. A Luqman.B Alfitroh, Suncono Otoritas Surabaya, Hindun Kec. Semampir, M. Hasifudin Kec. Krembangan, Umar A Tomas Semampir, Aditya PT. BJTI, Sujadmiko BRI, Prayit Camat Bulak, Parlindo Kodim.

Acara dimulai pukul 08.20 wib diawali dengan Tarian – tarian, yang dipersembahkan oleh Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan dilanjutkan dengan sambutan.

Selanjutnya acara dibuka pukul 08.29 wib oleh Bripda Rendis, dengan mengucapkan, selamat pagi dan salam sejahtera, kepada Walikota Surabaya, Dr. H.C. Ir. Tri Rismaharini, M.T atau yang Mewakili, Dandim 0830 Surabaya Utara, Dandim 0831 Surabaya Timur, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Direktur Utama PT. Pelindo III Cabang Tanjung Perak, beserta para pejabatnya, para pimpinan Stike holder Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Para Toga, Tomas, serta seluruh hadirin para undangan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rizki, nikmat dan karuniannya kepada kita semua.

“Pada hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk mengikuti pencanangan, pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan sekaligus Lounching Program Unggulan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yaitu, ” PERAK BISA “, paparnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan pencanangan pembangunan Zona Integritas, yang disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP. Antonius Agus Rahmanto S.I.K, M.Si, dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan.

“Ini suatu kebanggaan dengan kehadiran bapak ibu sekalian, Ini adalah suatu kegiatan perencanaan untuk mendapatkan WBK, kegiatan ini adalah Kegiatan yang sudah berjalan dan sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Kapolres, kami akan mengadakan Lounching ini, semoga dapat berjalan dengan baik, pada dasarnya WBK dan WBBM ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Publik.

“Ini semua tidak akan terwujud, bilamana tidak ada Kerjasama antara masyarakat dan Stek Holder semua, kami berniat untuk berubah dalam melayani masyarakat dengan baik. Itu semua diperlukan, sehingga kita sama-sama dapat melayani, sudah ada beberapa Polres yang sudah mendapatkan predikat WBK, dan Polda Jatim akan mendaftarkan lagi 27 Polres, termasuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ungkap Antonius.

Pihaknya, akan mengubah menset dan Cultur atau Budaya terhadap anggotanya, kami sedikit demi sedikit sudah mengubah pelayanan, pelan – pelan akan kita perbaiki ruangan dan kami juga sudah survei kepada sejumlah masyarakat atas hasilnya, sememtara dirasa masih kurang memuaskan.

“Oleh karena itu kami akan selalu meningkatkan pelayanan, kemudian kami akan mengadakan survei kembali kepada masyarakat, hingga kedepannya dapat mencapai hasil yang memuaskan,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau berbuat,” kami mohon kita dapat saling bekerja sama antara masyarakat dan Stek Holder. Sehingga dapat mewujudkan Polisi yang Promotor, bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi Pembangunan Zona Integritas dengan penandatanganan komitmen pembangunan tersebut.

Penandatanganan pertama dilakukan oleh ketua program 1 Manajemen perubahan, yaitu, kepala bagian operasional Kabagops Kompol Sugeng S.H, Ketua program 2 penataan tata Laksana oleh Kepala Satuan Shabara, Ketua Program 3 Penataan Sistim Manajemen SDM oleh Kepala Bagian Sumber Daya, Ketua Program 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja oleh kepala bagian perencanaan, Ketua Program 5 Penguatan Pengawasan oleh Kepala Sie Pengawas, Ketua Program 6 Pungutan Kualitas Pelayanan Publik oleh Kepala Satuan Intelkam.

Pada Lounching tersebut juga disampaikan beberapa program unggulan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Antonius Agus Rahmanto S.I.K, M.Si, yaitu, ” PERAK BISA “, Senin, MILITAN (Cangkruan bersama warga), Selasa, SAMBAS (Silaturahmi atau sambang dengan Tokoh Masyarakat), Rabu, NARSIS ( Nongkrong bareng siswa ), Kamis, PAK POLIS (Peningkatan kemampuan fungsi teknik kepolisian), Jumat, Darling (Dakwah dan ceramah keliling), Sabtu, OSIS (Olahraga dan Interaksi Sosial). (bah)

Related posts

Itwasda Polda Jatim Sosialisasi Quick Wins dan Promoter di Situbondo

redaksi

Pengurus Baru YPWJT Optimis Stikosa-AWS Jadi Barometer Praktisi Komunikasi Indonesia

Memperindah Kampung, Warga PBI Percantik dengan Taman Relief

redaksipancarkan