Pancarkan.com
Gaya Hidup

Itwasda Polda Jatim Sosialisasi Quick Wins dan Promoter di Situbondo

SITUBONDO, PETISI.CO – Beberapa anggota Polres Situbondo mengikuti sosialisasi Quick Wins dan Promoter dari Itwasda Polda Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar di Gedung Bhayangkara Januraga Polres Situbondo, dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Situbondo beserta Kapolsek jajaran dan anggota Polres dan Perwakilan jajaran Polsek se Kabupaten Situbondo.

Membuka kegiatan ini, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Itwasda Polda Jatim dan menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti dengan cermat penyampaian sosialisasi quick wins, serta mengajukan pertanyaan apabila ada hal yang kurang dipahami agar benar-benar memahami penyampaian tim sosialisasi.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Tim dari Itwasda Polda Jatim yaitu Kasubbag Dumasan Kompol Meiridiani, SH, MH, MM dan Brigadir Arif Rahman Ardi, SH Bamin SubbagRenmin Itwasda Polda Jatim.

Materi yang disampaikan oleh Kompol Meiridiani, SH, MH, MM terkait Perkap nomor 8 tahun 2017 tentang LHKPN di lingkungan Polri, SE Kapolri nomor : SE/9/XI/2015,tentang Jukrah Pelaksanaan Pola Hidup Sederhana di lingkungan Polri dan Perkap No 10 Tahun 2017 tentang Kepemilikan barang tergolong mewah di lingkungan Polri.

Selain itu, sosialisasi lainnya yaitu SE Kapolri Nomor : SE/17/XII/2016 tentang Jukrah Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi, Perkab No 9 Tahun 2017  tentang Usaha Bagi Anggota Polri dan SE Kapolri Nomor : SE/8 /X/2015 tentang Jukrah Pencegahan Benturan Kepentingan.

Kompol Meridiani, menjelaskan, kunci keberhasilan dari implementasi quick wins ini sangat bergantung dari konsistensi masing-masing tim pelaksana dalam menjalankan program, sasaran, target dan ukuran keberhasilan yang telah direncanakan.

Tidak hanya itu,  koordinasi antar tim dan fungsi pendukung quick wins harus berjalan dengan baik. “Agar pelaksanaan quick wins ini dapat berjalan sesuai rel yang sudah ditentukan,“ kata Kompol Meiri.

Sebelum menutup acara, Kompol Meiridiani berpesan kepada seluruh anggota Polres Situbondo untuk memodami Jukrah dan petunjuk yang telah diberikan serta mendukung program Quick Wins dan Promoter Polri, terutama pola hidup sederhana.(sun)

 

Related posts

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Bondowoso Pimpin Penanaman Seribu Pohon

Karaoke Bareng Hibur Warga RT 36 RW 12 Dusun Glidung Wonosari Bondowoso

Peluang Kerjasama Azerbaijan dengan Jawa Timur