Antusias Warga Watutulis Utara Mengaji dan Istigosah di Mushola Baitur Rohim

61 views

Warga Dusun Watutulis Utara ketika usai mengaji dan istigosah di Mushola Baitur Rohim

Sidoarjo, Pancarkan.com – Dalam menyelenggarakan kegiatan mengaji serta istigosah di Mushola Baitur Rohim, pihak takmir mengundang warga di Dusun Watutulis Utara, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo yang sangat antusias dan semangat sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ngeno selaku Ketua RT.01 di Dusun Watutulis Utara yang bertempat di RW 04, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh peserta yang hadir, agar diberikan kelancaran terhadap setiap kegiatan ini.

“Kita meramaikan setiap kegiatan mengaji dan istigosah yang kita lakukan di Mushola Baitur Rohman, dan insya Allah akan memberikan kelancaran terhadap setiap kegiatan ini,” ucap Ngeno di Mushola Baitur Rohim, Minggu (20/11/2022).

Menurut Ngeno, dengan adanya partisipasi warga yang hadir juga memberikan suntikan semangat bagi para pengurus Mushola Baitur Rohim. Karena dengan adanya kegiatan ini Mushola Baitur Rohim bisa ramai dengan jamaah, dan berfungsi untuk kepentingan yang bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Dusun Watutulis Utara.

“Semoga kedepan Mushola Baitur Rohim juga dapat berkembang. Sehingga bisa mengadakan kegiatan-kegiatan besar lainnya, agar bisa terjalin komunikasi baik serta kolaborasi dengan pengurus Mushola lainnya yang ada di wilayah Dusun Watutulis Utara. Serta selalu konsisten dalam mengadakan kegiatan mengaji dan istigosah,” kata Ngeno selaku RT.01 RW.04 di Dusun Watutulis Utara.

Ngeno mengatakan, dengan adanya acara pengajian, hal ini sekaligus mengajak warga khususnya yang bertempat tinggal di wilayah RT.01 RW.04 Dusun Watutulis Utara agar dapat kembali Sholat Jamaah bersama di Mushola Baitur Rohim setiap harinya.

“Sehingga bisa menciptakan kondisi yang rukun akan bertetangga dan berwarga di Dusun Watutulis Utara,” ujar Ngeno.

Ngeno berharap, dengan seringnya kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi Mushola Baitur Rohim akan memberikan perkembangan-perkembangan positif bagi lingkungan sekitar.

“Dampak positif pula dalam lingkungan sekitar, seperti sektor pedagang di sekitar Mushola Baitur Rohim pun mendapatkan suatu keuntungan yang meningkat dengan adanya kegiatan mengaji dan istigosah,” kata Kantini di depan lapaknya yang tidak jauh dari Mushola Baitur Rohim. (ard)

Reporter: Rizky Ardyanto

Editor: Rizal

Dusun Watutulis Utara Mushola Baitur Rohim Prambon Sidoarjo