Pancarkan.com
Peristiwa

Danlantamal V Tinjau Pelaksanaan Jumat Bersih di DBAL

Danlantamal V tinjau kegiatan jumat bersih

Surabaya,Pancarkan.com-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, SH, M.Han didampingi Pejabat Utama Lantamal V meninjau giat pelaksanaan Jumat bersih, yang dilaksanakan oleh ratusan prajurit Lantamal V di Jl. hang Tuah, Daerah Basis TNI AL, Ujung Surabaya, Jumat (26/1/2024).

Pelaksanaan Program Jumat bersih ini merupakan instruksi langsung dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, SE, MM, CHRMP, kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan jumat bersih di sekitar lingkungannya.

Menindaklanjuti program tersebut, ratusan prajurit Lantamal V melaksanakan pembersihan di sepanjang Jalan Hang Tuah sesuai dengan sektor masing-masing, diantaranya meliputi taman, jalan, trotoar dan saluran air.

Pada kegiatan tersebut, Danlantamal juga meninjau jalan yang rencananya akan segera diperbaiki, menghubungkan antara Lapangan Ambalat dengan jalan baru menuju Dermaga Semampir baru.

Selanjutnya, kegiatan tersebut diakhiri dengan memanen buah semangka di taman milik Dinas Angkutan Lantamal V.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan asri, sehingga dapat meningkatkan Kesehatan dan kinerja seluruh prajurit. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menumbuhkan kebiasaan atau budaya hidup sehat, gotong royong dan rasa kepedulian seluruh prajurit terhadap kebersihan lingkungan,” tutur Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan. (bah)

Related posts

Kapolres Batu Tekankan Keselamatan Nomor Satu

redaksi

Polda Jatim Road Show Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba

Kodim Surabaya Timur Gelar Syukuran HUT TNI Ke 76