Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Batu Tekankan Keselamatan Nomor Satu

Dalam Apel  Millenial Road Safety Festival  2019

BATU, PETISI.CO – Dalam rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dan kampanye Millenial Road Safety Festival Polres Batu menggelar apel dan senam pagi di lapanangan parkir Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jum’at (22/2/2019).

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK yang dihadiri oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Kajari Batu Sri Heni Alamsari, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Pabung 0818, Perwakilan Anggota DPRD Batu, Sekda beserta pimpinan SKPD serta peserta apel yang terdiri dari ASN di Pemkot Batu, Anggota Polres Batu dan pelajar SMA se Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK dalam amanatnya menyampaikan, bahwa berdasarkan pernyataan WHO – PBB bahwa kecelakaan Lalu lintas adalah urutan ke-5 jumlah manusia meninggal dunia yang tata urutanya meliputi Jantung Koroner, Paru – paru, Diabetes, TBC, dan Kecelakaan Lalu lintas.

1. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK sebagai pimpinan apel

“Dan 56,87 % Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia berasal dari kaum muda/generasi millennial. Decade Of Action For Road Safety dengan target 2011 – 2020 dimana ada 5 pilar,” tuturnya.

Keselamatan jadi acuan pemerintah indonesia, lanjut Kapolres, yang dicantumkan dalam INPRES Nomor 4 Tahun 2013. Sesuai amanat Undang – undang Nomor 22 tahun 2009 pasal 203 yang mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab atas terjaminnya Keselamatan LLAJ.(mas/eka)

The post Kapolres Batu Tekankan Keselamatan Nomor Satu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Percepat Vaksinasi, Polres Bangkalan Keliling Berbaju ‘Sakera Marlena’

Pohon Tumbang Makan Korban, Pengguna Jalan Tewas

redaksi

Babinsa Bantu Perawatan Persemaian Benih Padi Warga Binaan