Pancarkan.com
Peristiwa

Kangkung Milik Petani Ludes Dilalap Si Jago Merah

Area lahan yang terbakar

Gresik, Pancarkan.com– SI jago merah melalap sebuah gudang kosong yang berada di kawasan Jalan Raya Karangsemanding, Kecamatan Balongpanggang, Kab. Gresik, Jawa Timur, Selasa (27/09/2022) sekitar pukul 14.20 Wib.

Dengan terjadinya kebakaran di area gudang di wilayah Desa Karangsemanding tersebut, Kapolsek Balongpangang AKP M. Zinudin, mendapatkan laporan dari masyarakat dan pihaknya langsung sigap bersama anggota mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi di lapangan, kebakaran diduga terjadi dari oknum yang sedang membakar rumput di sawah, kemudian menjalar ke gudang bekas penyimpanan pupuk organik yang berisikan tumpukan kayu palet. Sehingga dengan cepat sijago merah melalap kayu tumpukan tersebut hingga jadi arang.

Setelah tumpukan kayu palet yang ada di lokasi gudang lenyap tak tersisa, sehingga api membumbung tinggi di sertai angin kencang, akibatnya sejumlah tumpukan kangkung dari hasil panen petani yang di jemur menunggu kering dan hendak di giling (prontok) secepat kilat juga raib dilalap si jago merah.

“Sementara kerugian di tafsir kurang lebih mencapai jutaan rupiah. Kebakaran tersebut mengundang warga yang melintas di Jalan Raya Karangsemanding dan melihat peristiwa yang sedang terjadi,” ujar Kapolsek.

Selain itu, kobaran api yang membumbung tinggi juga melelehkan kabel listrik dan mengakibatkan aliran listrik sempat padam kurang lebih sekitar 6 jam di sebagian wilayah Balongpanggang selatan, yaitu Desa Wahas Separo sampai Sesa Jombangdelik, dari peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.41 Wib. Sementara pembasahan selesai oleh petugas  PMK dan dinyatakan kondusif pukul 17.25 Wib. Sementara untuk penyebab pasti kebakaran tersebut, petugas di lapangan masih melakukan identifikasi.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Polres Touna Turun Langsung Pantau Pembagian Bansos Perdana

redaksi

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Forpimka Pakal Gelar Rakor Pengamanan

redaksipancarkan

Mayjen TNI Wisnoe : Selama Pemilu, TNI Netral

redaksi