Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Dandim 0830/SU Letkol Inf Dharmawan breafing pasukan

Gresik,Pancarkan.com-Dalam Rangka menyambut kunjungan kerja Presiden RI diwilayah Kabupaten Gresik, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di halaman Kantor Bupati Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245-C, Kembangan Kecamatan Kebomas, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P selaku Dansatgas Pamwil, dengan Komandan Apel Mayor Inf Slamet Prayitno Danramil 0830/04 Bubutan, dan diikuti oleh unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya.

Dalam sambutannya, mengatakan, kemungkinan munculnya gangguan terhadap kelancaran kegiatan kunjungan kali ini bisa saja terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, maka dibutuhkan upaya untuk mengantisipasinya, sehingga kemungkinan gangguan yang muncul dapat dicegah dan diantisipasi secara dini.

“Melalui Apel Gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel, materiil dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi tumpang tindih,” terangnya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P selaku Dansubsatgas PAM Rute saat briefing pasukan, mengatakan, walaupun ditengah kegiatan yang begitu padat, kita harus tetap mengoptimalkan tugas dan tanggungjawab dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Gresik ini, karena itu sudah menjadi tanggungjawab kita.

“Ini bukan kunjungan yang pertama kali, masing-masing perorangan harus tahu tugas dan tanggungjawabnya. Jangan hal ini hanya dijadikan sebatas rutinitas yang biasa, tapi biasakan melakukan yang benar,” ujar Dandim.

Walaupun kegiatan begitu padat, tambah Letkol Dharmawan, kita harus bisa bekerja secara optimal dan profesional. “Untuk itu, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan faktor keamanan dimana pun kita bertugas. Tetap Semangat Ojo kendor,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Kunker di Jorong Kurnia Kamang

redaksi

Jaga Kesehatan Padi, Babinsa Sekorejo Tulungagung Dampingi Petani

redaksi

Anas Urbaningrum Bakal Bebas, PB HMI: Siap Jemput untuk Menyongsong Lembaran Baru