Pancarkan.com
Peristiwa

Jaga Kesehatan Padi, Babinsa Sekorejo Tulungagung Dampingi Petani

Melakukan Penyemprotan Hama

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Hama yang menyerang tanaman padi merupakan salah satu kendala bagi petani yang dapat mempengaruhi tingkat produktivitas lahan pertaniannya. Bahkan serangan hama padi bisa mengakibatkan petani gagal panen.

Untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Desa Sukorejo Wetan Serka Abdullah anggota Koramil 0807/06 Rejotangan mendampingi petani menyemprot tanaman padi di lahan seluas 0,35 Ha guna mencegah perkembangbiakan hama wereng di lahan bapak Sukani warga Dusun Sawahan Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (14/02/2019).

Kegiatan penyemprotan hama di lahan seluas 0,35 Ha ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hama wereng agar tidak merajalela. Selain itu juga dimaksudkan agar kesuburan tanaman padi tetap terjaga serta memberantas rumput pengganggu yang biasa tumbuh di sela sela tanaman padi.

Hama wereng yang menyerang dapat menyebabkan tanaman mati kering dan tampak seperti terbakar serta dapat menularkan beberapa jenis penyakit tanaman pada tanaman padi.

Serka Abdullah menghimbau kepada petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan terjadwal agar serangan hama tidak berpindah ke lahan sawah disekitarnya. (par)

The post Jaga Kesehatan Padi, Babinsa Sekorejo Tulungagung Dampingi Petani appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Bupati Jember Apresiasi Tindakan Tegas Kapolsek Kaliwates Cegah Covid-19

redaksipancarkan

Babinsa Koramil Pungging Bantu Petani Tebar Benih Padi

redaksi

Motif Pembunuhan Janda Hamil Diungkap Jatanras Polda Jatim

redaksipancarkan