Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Nganjuk Silaturahmi Dengan Puluhan Ulama Kamtibmas

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad saat silaturahmi dengan Ulama Kamtibmas

Kapolres Ajak Jaga Umat Dari Pengaruh Radikalisme dan Ujaran Kebencian Wujudkan Pemilu Damai 2024

Nganjuk,Pancarkan.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, S.I.K, M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan puluhan Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk, acara dilaksanakan di Aula Polres Nganjuk, Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai  sarana komunikasi bertukar informasi, dan tentunya menjalin silaturahmi dengan pejabat Polres Nganjuk yang belum dikenal.

“Kita sadar pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama, karena ditangan beliau-beliau ini kemaslahatan umat disandarkan. Terlebih memasuki tahun politik saat ini, peran ulama sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan kamtibmas,” kata AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad, menambahkan, perbedaan pilihan politik telah dijamin oleh konstitusi. Untuk itu, pihaknya berharap bantuan dari ulama kamtibmas untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, demi terciptanya situasi yang nyaman dan tentram di Kabupaten Nganjuk.

“Mari sama-sama menjaga umat kita dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan hanya mementingkan diri sendiri serta kelompoknya,” ujar Kapolres.

Senada dengan Kapolres, KH. Syamsuddin Al-Aly (Koordinator Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk), mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Polri kepada para ulama dan tokoh masyarakat, dimana selama ini antara Polri dan para ulama merupakan mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan.

“Untuk itu kami berharap agar kegiatan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkala. Sehingga kami tidak ketinggalan informasi penting, dan akan selalu siap bekerja berdampingan dengan Polri untuk menjaga negeri ini,” kata Kiai Saymsuddin. (bah)

Related posts

Ratusan Suporter tak Bertiket ‘Diusir’ dari Area Gelora Bung Tomo

redaksi

Kenal Pamit Camat Prajekan Bondowoso

redaksi

Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021