Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Warga PBI Gelar Media Gathering Dengan Berkemah

Warga PBI ketika media gathering

Surabaya, Pancarkan.com – Komunitas Dawis Satu Adventure warga RT-03 RW-10 Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, melaksanakan gathering dengan berkemah di Bumi Perkemahan Kalisengon, Pacet, Mojokerto Minggu (05/11/2023).

Dengan kemah berwisata alam masyarakat bisa melepas jenuh dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari. Pada kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan ajang tatap muka, beragam edukasi dan sharing pengalaman masing-masing individu.

Tak hanya ditempat perkemahan yang memang disediakan fasilitas, kawasan tanpa fasilitaspun mereka gunakan. Tak hanya di belantara hutan atau alam, di belantara kota pun jadi.

Ketua Komunitas Dawis Satu Adventure Soehartini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sesuatu yang berguna, guna membangun hubungan kekeluargaan yang harmonis sesama warga.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga. Kegiatan seperti ini termasuk jarang dilakukan,” ujarnya.

Warga PBI ketika berkemah

Komunitas Dawis Satu Adventure ini, yang dibentuk untuk kegiatan healing di alam terbuka seperti ini.  Dimulai dengan berunding sesaat, lalu bulan berikutnya langsung bergerak.

Tujuan gathering disini adalah mempererat persaudaraan antar sesama warga agar lebih dekat dengan alam terbuka sekitarnya. Bagi mereka, berkemah merubah salah satu cara untuk healing atau melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Disela-sela acara berkemah dua peserta gathering Rusmala Dewi dan Conny mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan. Dia berharap kegiatan semacam ini bisa diagendakan secara rutin.

“Acara seperti ini bisa rutin dilakukan karena ternyata seru juga, mama-mama bisa bergembira bersama dengan yang lainnya,” pungkasnya. (nar)

Reporter: Sunar Fanur

Editor: Rizal

Related posts

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Kenalkan Investasi Emas

Festival Lintas Kali Ngrowo Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Masuk Tulungagung

redaksi

Dukung Program Lestari Nawa Karsa Gresik, PWI Tanam 250 Pohon Tabebuya di Titik Nol Gresik-Lamongan

redaksipancarkan