Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Semarakan Acara Yudisium, Fikom Unitomo Gelar Pakaian Adat

Fikom Unitomo ketika menyemarakan Yudisium dengan menggelar pakaian adat

Surabaya, Pancarkan.com – Menarik untuk disimak dari para undangan yang hadir di acara Yudisium Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) yang dipenuhi oleh aneka ragam hadirin berpakaian resmi adat Nasional yang dikenakan oleh para calon Wisudawan, Dosen, Karyawan serta tamu yang hadir pada hari Kamis 9 Maret 2023.

Sebagai wujud wawasan kebangsaan dan kebersamaan serta pembelajaran Cinta Tanah Air, momen kebersamaan ini segera diwujudkan oleh Dekan FIKOM dengan Tarian Dadak Merak dan Banongan dari kelompok Singo Mangku Yudo, sekaligus Kostum pakaian adat Nasional mewakili dari masing masing suku dan bangsa.

Yudisium Sarjana S1 dan S2 Fikom Unitomo memilih untuk berpakaian adat karena juga menyesuaikan dengan tema yang telah dibangun.

“‘Digital Communication For Sustainble Tourism’, maka Dosen, Staf dan calon wisudawan Fikom Unitomo dianjurkan berpakaian adat Nusantara,” ucap Dr. Harliantara, M.Si, Dekan fikom Unitomo Surabaya, Kamis (09/03/2023).

Diketahui Fikom Unitomo sudah membangun kerjasama di bidang perkembangan digital dalam pengembangan  Pariwisata dengan Pemkab. Kotabaru, Kalimantan selatan.

“Kalimantan Selatan ini eksotis, karena destinasi Pariwisata alamnya sangat indah, wilayah terluas di Kalimantan, Perkebunan Kelapa sawitnya juga terluas,” papar Dr. Ari Junaidi, penasehat Bupati Kota Baru, Kalsel dan juga dosen S2 Fikom Unitomo.

Yudisium Fikom Unitomo kali ini berhasil meluluskan 80 orang mahasiswa yang terdiri dari prodi Ilmu Komunikasi 40 dan magister ilmu komunikasi 40 mahasiwa.

Rektor unitomo menyampaikan bahwa Fikom Unitomo Menjadi satu-satunya Fakultas Ilmu Komunikasi yang menjadi Top Level di halaman utama google.

“Kalian harus bangga menjadi mahasiswa Fikom Unitomo Surabaya, alumni fikom sudah tersebar di seluruh Indonesia baik di sektor pemerintah maaupun di perusahaan atau lembaga swasta,” tutupnya. (zal)

Related posts

PPI Imbau Presiden Terpilih Perkuat Institusi Demokrasi

Agus Subandriyo Bacaleg DPC Gerindra Dapil 3 Sidoarjo Ikuti Tes Kesehatan di Puskesmas Buduran

Jaksa Agung ST Burhanuddin Buka Musrenbang Kejaksaan 2024: Optimalisasi Perencanaan Menuju Penegakan Hukum Modern dan Indonesia Emas 2045

agus petisi