Pancarkan.com
Peristiwa

Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT ke 49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 536

Forkopimda Gresik laksanakan upacara peringatan HUT ke 49 dan hari jadi kota Gresik ke 536

Gresik,Pancarkan.com– Memperingati HUT Pemkab Gresik ke 49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 536 tahun 2023. Jajaran Forkopimda Gresik melaksanakan upacara dengan tema “Kolaborasi Dalam Pelayanan Untuk Gresik Baru Lebih Maju”. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.245, Kembangan Kec. Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (9/3/2023).

Sementara peserta upacara gabungan, yaitu 1 pleton Kodim 0817 Gresik, 1 pleton Polres Gresik, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 pleton BPBD, 1 pleton Damkar, 1 pleton Gabungan Kepala desa, 1 pleton GP Ansor, 1 pleton pemuda Muhammadiyah, 1 pleton pemuda LDII, 1 pleton Saka Bhayangkara dan 1 pleton gabungan pelajar.

Hari ulang tahun Pemkab Gresik ke 49 dan hari jadi Kota Gresik ke 536 tahun 2023 diperingati dalam beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunnya yaitu upacara dan Job Fair Gresik Kerja tahun 2023 yang bekerjasama dengan 50 perusahaan di Kab. Gresik.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara H. Fandi Akhmad Yani, menyampaikan, hari ini kita melaksanakan upacara peringatan HUT Pemkab Gresik ke 49 dan hari jadi Kota Gresik ke 536 tahun 2023, yaitu dengan tema kolaborasi dalam pelayanan untuk Gresik baru lebih maju.

“Semoga dalam peringatan HUT Pemkab Gresik ke 49 dan hari jadi Kota Gresik ke 536 tahun 2023, kita semua bisa berkolaborasi dengan masyarakat agar Gresik lebih maju,” ucap Bupati.

Di hari yang spesial ini, lanjut Bupati, pemerintah Kabupaten Gresik bekerjasama dengan 50 perusahaan dan akan melaksanakan kegiatan Job Fair Gresik Kerja tahun 2023, yang rencana dilaksanakan di Icon Mall Gresik.

Menurutnya, peringatan HUT pemkab Gresik ke 49 dan hari jadi Kota Gresik ke 536 tahun 2023 kali ini, pemerintah Kab. Gresik juga mempunyai target agar Gresik bebas dari bencana alam banjir.

“Dengan tema kolaborasi dalam hal pelayanan untuk Gresik baru lebih maju, bisa menjadi wajah baru di Kab. Gresik dan perlunnya kerjasama pemerintah daerah sampai ke tingkat desa,” tegas Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE, Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah M.Pd, Ketua DPRD Kab. Gresik H. Much. Abdul Qodir S.Pd, Ketua Pengadilan Agama Gresik Drs. H. Rahkmad Hidayat SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Nana Riana SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Agus Walujo Tjahjono SH, M.Hum, Kepala Kemenag Gresik Mohammad Ersat.

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra SIK, MH, Sekda Gresik Ir. Achmad Washil Miftahun Rachman, PJ. Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh Sali, Ketua Umum MUI Kab. Gresik Drs. KH. M. Mansoer Shodiq M.Ag, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gresik H. Muh. Thoha Mahsun S.Ag, M.Pd.I, M.HES, Ketua PCNU Kab. Gresik Drs. KH. Mulyadi MM, Ketua DPD LDII Kab. Gresik KH. Abdul Muiz Zahri SE, SH, MM, Jajaran OPD Kab Gresik, Camat se Kab. Gresik, Kepala desa se Kab. Gresik, serta perwakilan Partai Politik se Kab. Gresik. (bah)

Related posts

Koramil Kemlagi Shalat Tahajud Bersama Warga

redaksi

TNI-Polri Serta Instansi Terkait Bersinergi Amankan Natal 2021 di Gresik

Kabar Gembira, Penutupan Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Diundur