Pancarkan.com
Peristiwa

Semarakan HUT ke 78 RI, PBI Dibanjiri Nuansa Merah Putih

Pemberangkatan peserta jalan sehat oleh Wakil Ketua RT 04 RW 10 PBI

Surabaya,Pancarkan.com-Guna menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, warga Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) RT 4 RW 10 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Senam bersama, Minggu (13/8/2023).

Selain jalan sehat dan senam bersama, ratusan warga dengan mengenakan seragam merah putih tersebut juga melaksanakan aneka permainan (perlombaan) yang bernuansa kemerdekaan. Menurut warga di hari kemerdekaan nuansanya adalah merah putih, sehingga pada saat memeriahkannya warga RT 4 RW 10 PBI memakai kostum merah dan putih.

Sesuai tema peringatan HUT RI ke 78 ini “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” terlihat antusias seluruh warga RT 4 RW 10 ini cukup tinggi, kurang lebih sekitar 200 orang warga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Usai jalan sehat dilaksanakan senam bersama

Usai jalan sehat mengelilingi perumahan PBI selanjutnya dilaksanakan senam bersama. Kemudian kegiatan lomba mulai tingkat anak anak, remaja dan orang tua, dimana panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk pemenang lomba dan pengundian doorprize.

Ketua RT 4 RW 10 PBI, Dewi Nafisah S.Pd, mengatakan, bahwa selain mengajak untuk sehat bersama, acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Menurutnya kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut, juga bermanfaat untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta rasa patriotisme bagi warga.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, sehingga kami menggelar acara jalan sehat, senam bersama dan perlombaan,” terangnya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme. Terlebih keguyupan dan kerukunan juga rasa gotong royong di wilayah RT 4 tetap terjaga.

“Kami berharap dengan kegiatan ini rasa keakraban dan kerukunan antar warga semakin meningkat,” pungkas Srikandi RT 4 RW 10 PBI ini.

Salah satu tokoh masyarakat, Adam Iksani, disela kegiatan menambahkan, bahwa pihaknya mengaku sangat bersyukur bisa berkumpul bersama keluarga besar RT 4 RW 10 PBI dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 ini. Menurutnya, kebersamaan seperti itu perlu dilakukan untuk meningkatkan keakraban dan kerukunan.

“Kedepan saya berharap semoga kegiatan seperti ini semakin bertambah meriah lagi dan warga masyarakat, khususnya RT 4 semakin guyup dan rukun dalam memajukan wilayahnya,” harapnya.

Pantauan pancarkan.com, antusias warga RT 4 RW 10 dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Terbukti dengan hadirnya seluruh anggota keluarga keluar mengikuti acara jalan sehat dan senam bersama, mulai dari anak anak, remaja karang taruna dan para orang tua.

Sementara ratusan hadiah, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama yaitu barang barang elektronik dipersiapkan panitia untuk undian doorprize. Selain itu, tak ketinggalan juga hadiah untuk para juara peserta lomba sudah terpampang di panggung. (bah)

Related posts

Jelang Pilpres, Garda Pancasila Serukan Kuatkan Persatuan dan Kesatuan

redaksi

Pastikan Pemilik Warkop dan Pengunjung Prokes Babinsa Kota Datangi Lokasi Binaan

Polres Nganjuk Gencarkan Program NCS Melalui Baksos dan Pengobatan Gratis