Pancarkan.com
Peristiwa

Pantau Situasi Wilayah, Kapolsek Nganjuk Kota Patroli Sepeda

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno patroli bersepeda

Nganjuk,Pancarkan.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, S.I.K, M.Si  dalam instruksinya pada kegiatan anev harian meminta agar semua Polsek jajaran Polres Nganjuk, menjaga situasi Kamtibmas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat diwilayahnya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi Kapolres Nganjuk, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Drs. Masherly Sutrisno, melaksanakan kegiatan patroli bersepeda diwilayah kota, Sabtu (13/5/2023).

Tujuan dilaksanakan patroli sepeda, diantaranya, adalah untuk mendeteksi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pastinya menyehatkan. Karena menurutnya berpatroli sambil berolahraga.

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Masherly Sutrisno, mengatakan, bahwa patroli bersepeda ini menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota yang tidak sempat berolahraga diluar jam dinas, dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda juga bisa menyehatkan jasmani sekaligus dapat memantau aktivitas masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli bersepeda sangat efektif dilakukan dilingkungan kota, hal ini dapat memantau secara luas situasi sekitar yang dilalui,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli bersepeda ini tidak dilakukan dengan cara berkeliling saja, namun juga dilaksanakan kegiatan dialogis bersama masyarakat  untuk mengetahui situasi kamtibmas, dan sekaligus bisa menerima curhatan dari warga tentang apa yang perlu dibantu oleh Polri. (bah)

Related posts

Antisipasi Kepadatan, Kapolsek Pakal bersama Kapolsek Lakarsantri Atur Arus Lalulintas

Masyarakat Desa Salobukkang Sidrap Jaring Anggota BPD 2020-2025

Walikota Mojokerto Puji Layanan SIM di Polres Kota

redaksi