Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

YR KOBRA Jatim kembali Road Show Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN

Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Jatim bersama warga Desa Kedungkendo

Sidoarjo, Pancarkan.com – Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Jawa Timur (YR KOBRA) kembali bergerak, berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa Kedungkendo Kec. Candi Kab. Sidoarjo.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan kali ini di adakan di Balai Desa Kedungkendo.

H. Hartoyo Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada YR. Kobra yang sudah berkenan memberikan ilmu tentang bahaya Narkoba kepada warga masyarakat desa kami.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat terutama adik adik remaja dan Karang Taruna untuk mendengarkan ilmu yang akan di berikan YR Kobra dengan baik dan seksama,” tutur Pak Har (panggilan akrab Kepala Desa Kedung Kedua), Rabu (10/05/2023).

“Jaga diri kalian dengan baik dan pandai-pandailah dalam pergaulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tjatur Agus Prabowo selaku Ketua Umum YR. Kobra Jatim dalam sambutannya memberikan apresiasi atas antusias warga Desa Kedungkendo.

“Malam ini menjadi kebanggaan buat kami karena warga yang datang lebih banyak remajanya,” ungkap Tjatur.

Catur mengatakan, peredaran Narkoba di wilayah Sidoarjo begitu sangat marak dan pesat. Dirinya berharap adik-adik Karang Taruna dan semua remaja yang ada di desa ini lebih waspada dan menjauhi Narkoba. Hal itu menurutnta karena yang menjadi target pasar para pengedar adalah para remaja.

“Jauhi Narkoba atau kalian akan menyesal seumur hidup, karena masa depan kalian terenggut akibat Narkoba,” tegas Tjatur.

Dalam memberikan materi Retno Dwi Hapsari SE.,MM. Selaku Konselor menjelaskan beberapa contoh zat Adiktif sekaligus bahayanya. Warga begitu semangat mengikuti materi yang disampaikan. Pada akhir penyampaian materi Retno menitipkan pesan kepada audience.

“Jangan mudah tergiur dan jangan mudah percaya jika ada teman atau siapapun menawarkan Narkoba,” kata Retno.

Dalam acara tersebut turut hadir Prayitno SH., MH., selaku Pengacara atau PH YR Kobra juga memberikan sedikit sambutan.

“Saya ini di percaya oleh Ketua YR Kobra untuk mendampingi siapapun yang datang ke kantor Yayasan karena berurusan dengan Narkoba. Monggo silahkan datang ke kantor kami untuk mengikuti program rehabilitasi atau pendampingan hukum selain kasus narkoba,” tandas Prayit.

Pada akhir kegiatan malam itu di akhiri dengan do’a dan foto bersama. (KiJ)

Reporter: Kiki Juanda, S.E.

Editor: Rizal

Related posts

Pj Gubernur Jatim Raih PWI Jatim Award 2024, Lutfil Hakim: Penghargaan Tertinggi PWI Jatim

agus petisi

Dukung Ketahanan Energi, SKK Migas–KKKS Jabanusa Ajak Sinergi Bersama Media

Komisi Kejaksaan Dorong Kejaksaan Perkuat Koordinasi dan Sinergi dengan Lembaga Penegak Hukum untuk Berantas TPPU

agus petisi