Pancarkan.com
Peristiwa

Menjamur, Polisi Tuban Berikan Imbauan Kamtibmas Jasa Penukaran Uang

Polisi Tuban berikan imbauan kamtibmas kepada jasa penukaran uang baru

Tuban,Pancarkan.com – Beberapa hari jelang berakhirnya bulan suci Ramadan serta mendekati hari raya Idul Fitri 1444 H, jasa penukaran uang baru bermunculan di sepanjang jalan Basuki Rahmat Tuban dan mulai menjamur.

Pemandangan tersebut terlihat setiap hari, puluhan penyedia jasa penukaran disepanjang jalan tersebut menggelar uang kertas baru mulai dari pecahan dua ribu hingga limapuluh ribu.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas baik peredaran uang palsu pada penyedia jasa maupun aksi penjambretan, Polisi pun meningkatkan giat patrolinya serta memberikan imbauan kepada para penyedia jasa penukaran uang baru tersebut, Selasa (11/4/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, SH, MH melalui Kasat Binmas Polres Tuban AKP Rukimin, SH, MH, mengatakan, kegiatan patroli serta memberikan imbauan kamtibmas tersebut dilaksanakan secara berkala, dengan tujuan guna memberikan keamanan dan kenyamanan. Khususnya kepada masyarakat yang melakukan transaksi untuk penukaran uang pecahan baru menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, terlebih terkait dengan peredaran uang palsu.

“Dalam transaksi tersebut jangan sampai ada uang palsu yang beredar, baik dari penyedia jasa maupun dari konsumen,” ucapnya.

Selain itu, kata Rukimin, dalam kegiatan transaksi penukaran uang baru tersebut jangan sampai mengganggu arus lalulintas yang ada di sepanjang Jl. Basuki Rahmat.

“Kita semua tahu jalan tersebut sangat ramai, jangan sampai kegiatan itu mengganggu jalannya arus lalulintas,” tegas Kasat Binmas Polres Tuban.

Sementara salah satu warga penyedia jasa penukaran uang baru bernama Ardi berasal dari kota Medan Sumatera Utara. Pihaknya menyampaikan terimakasih, karena sudah diberikan imbauan oleh petugas yang datang di tempatnya. (bah)

Related posts

Warga Banyuwangi Ditemukan Tewas Di Kamar Kos  

redaksi

Hendak Ikuti Upacara HUT RI, Tiga Pelajar Jadi Korban Tabrak Lari

Satlantas Polres Gresik Teladani Pengabdian Almarhum Aiptu Jailani