Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Masuk Dapur Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

Babinsa Koramil Sawahan masuk dapur warga untuk memberikan bantuan sembako

Surabaya, Pancarkan.com-Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Anggota Koramil 0832/01 Sawahan Kodim 0832 Surabaya Selatan, Pelda Santoso memberikan bantuan kepada salah satu warga diwilayah binaannya, Jumat (28/10/2022).

Persiapan paket sembako yang diserahkan kepada warga kurang mampu

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan kepada keluarga Novi Rahmawati (33) Jl. Kedunganyar Gg 8 No.44 Kel/Kec. Sawahan Surabaya. Dengan cara mendatangi rumah warga kurang tersebut dan langsung menyerahkan paket bantuan kepada yang bersangkutan dan merupakan warga binaannya.

“Sebagai Babinsa bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi warga, saya melihat dapur Ibu Novi tidak ada apa apa, sehingga belum ada yang dimasak,” ungkap Babinsa Kel. Sawahan Pelda Santoso.

Mengetahui hal itu, Pelda Santoso langsung memberikan paket sembako kepada Ibu Rumah Tangga tersebut, bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonominya. Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, yaitu melalui program “Babinsa Masuk Dapur Rumah Warga” yang kurang mampu diwilayah binaan.

“Kami selaku Babinsa merasa tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi dapur Ibu Novi tidak ada apa apa, dan ekonominya juga kurang mampu,”ucapnya.

Sementara, Novi Rahmawati, mengaku bersyukur atas bantuan paket sembako yang di berikan oleh anggota Babinsa Koramil Sawahan. Sehingga pihaknya bisa memasak pada hari itu, serta mendapat susu dalam paket tersebut untuk anaknya.

“Terima kasih pak Babinsa sama pak Komandan atas bantuan sembakonya, sekarang saya bisa masak dan mendapat susu juga buat anak saya, Alhamdulillah saya sangat bersyukur,” ungkap wanita yang bersuamikan seorang pekerja serabutan itu. (bah)

 

 

Related posts

Mayat Pria tak Dikenal Ditemukan di Kubangan Lapangan Pacuan Kuda

redaksi

Masyarakat Desa Salobukkang Sidrap Jaring Anggota BPD 2020-2025

Bawaslu Kabupaten Madiun Mobilisasi Pengawas TPS

redaksi