Pancarkan.com
Peristiwa

AKBP Nur Azis : Pembongkaran Kios Pedagang Manyar Berlangsung Kondusif

Kapolres Gresik pastikan pembongkaran kios di Manyar berjalan kondusif

Gresik,Pancarkan.com – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengapresiasi kinerja personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan instansi terkait, berhasil memastikan kegiatan pembongkaran kios pedagang di Jalan Raya Manyar berjalan kondusif, Jumat (28/10/2022).

Alumnus Akpol 2002 ini berharap proyek pelebaran jalan bisa segera terealisasi. Pembongkaran kios itu untuk proyek strategis nasional (PSN) pelebaran Jalan Raya Manyar. Hal tersebut merupakan tahap 1 dengan total 22 kios yang dibongkar.

“Masih ada tahap – tahap selanjutnya, saya harap kondusifitas tetap terjaga. Sehingga proyek pelebaran jalan bisa segera terealisasi,” tegas AKBP Azis.

Ketika pelebaran jalan rampung, tambah Kapolres, bakal menjadi solusi mengurai kemacetan yang menjadi momok harian di jalan nasional tersebut.

“Selain itu, kalau pelebaran Jalan Raya Manyar ini terealisasi dan situasi kondusif, ekonomi juga akan tumbuh dan dampak – dampak positif lainnya,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, meskipun pembongkaran tahap pertama sudah selesai, pihaknya tetap akan menempatkan personel gabungan di lapangan. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan atau gejolak kamtibmas.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang turun hari ini. Kegiatan berjalan kondusif, aman terkendali, sekali lagi terima kasih dan sampaikan salam untuk keluarga di rumah,” kata AKBP Mochamad Nur Azis saat memberikan arahan usai pembongkaran.

Seperti diketahui, pekerjaan proyek pelebaran Jalan Raya Manyar diproyeksikan mulai awal tahun 2023 dengan panjang jalan yang rencana dilebarkan mencapai 3 kilometer.  Jalan tersebut akan dilebarkan menjadi empat lajur dengan total lebar 22 meter, ada sekitar 199 kios terdampak dan pedagang akan direlokasi ke tempat yang sudah disediakan, yaitu di lapangan Sunan Giri Manyar. (bah)

Related posts

BPAN LAI Banyuwangi dan PTPN XII Kalikempit Gelar Pengobatan Gratis

redaksi

Jelang Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Polda Jatim, Peserta Antusias Latihan

Grujugan Bersholawat Bersama Majelis Sholawatan Al-Ghofilin Bondowoso

redaksipancarkan