Pancarkan.com
Peristiwa

Penguatan Karakter Siswa SMA Negeri 11 Surabaya Out Door Learning

Siswa siswi SMAN 11 Surabaya KTS di Yogyakarta

Ketahui Sumber Secara Nyata Dengan Kegiatan KTS di Yogyakarta Dua Hari

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam rangka menguatkan karakter terhadap siswa siswi, Sekolah SMA Negeri 11 Surabaya menyelenggarakan KTS (Kegiatan Tengah Semester) yang dilaksanakan di Yogyakarta selama dua hari, yaitu Kamis sampai Jum’at tanggal 21-22 Oktober 2022.

Kegiatan Tengah Semester tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas XI. Dimana KTS adalah juga sebagai kegiatan belajar di luar lingkungan sekolah dan sekaligus berwisata. KTS juga salah satu agenda sekolah “Out Door Learning” atau pembelajaran di luar kelas.

Pada kegiatan KTS tersebut, siswa siswi akan belajar langsung dengan mengetahui sumber secara nyata dan tidak hanya mendengar serta melihat saja.

Andaru Prijoko selaku guru pendamping, menyampaikan, mohon doa restunya kepada bapak dan ibu semua semoga acara KTS ini berjalan lancar.

“Semoga sehat selalu dalam lindungan dan berkah Allah SWT, tiba kembali di Surabaya dengan selamat dan sehat wal afiat,” ujarnya

Sementara, lanjut Andaru, dalam proses pembelajaran out door ini bukan hanya bagaimana cara untuk memperoleh pengetahuan. Namun juga merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman, sikap, ketrampilan, perkembangan diri dari anak didik dalam mewujudkan karakter yang baik.

Para pelajar yang mengikuti KTS foto bersama

Salah satu siswa kelas XI IPS Firsa Aulia, mengatakan, bahwa kegiatan KTS menyenangkan dan tidak hanya berwisata, pastinya juga sangat bermanfaat sekali dapat memperoleh ilmu di luar sekolah.

Korlas XI SMAN 11 Tutut Candra, menyampaikan, Insyaa Allah kami percaya sepenuhnya kepada anak-anak mampu membawa diri dan tim guru pendamping yang mumpuni untuk kami titipi siswa-siswi.

“Semoga siswa-siswi mengikuti pembelajaran KTS ini dengan tertib, aman, lancar, selamat dan bahagia sampai nanti kembali ke keluarga masing-masing,” ucapnya, Jumat (21/10/2022).

Kebahagiaan, kesenangan dan keceriaan tercermin dari raut wajah semua siswa, mungkin karena begitu panjangnya masa pandemi covid-19 yang melanda, sehingga mereka mengalami titik kejenuhan selama belajar di rumah atau online.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Optimalkan Sergap, Danramil 0815/ 14 Dlanggu Sambangi Penggilingan Padi

redaksi

Kapolda Jatim Support Forkopimda Gresik Dalam Percepatan Vaksinasi

Lurah Babat Jerawat Sinergi Bersama LPMK dan Babinsa Kerja Bakti