Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolda Jatim Support Forkopimda Gresik Dalam Percepatan Vaksinasi

Kapolda Jatim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gresik

 

Gresik, Pancarkan.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gresik. Sebanyak 1.249 pelajar di SMA favorit tersebut menerima dosis vaksin Sinovac, Rabu (1/9/2021).

Jenderal Polisi dengan dua bintang pundak itu, mengatakan, kunjungan ke sekolah ini sebagai bentuk dorongan dan support kegiatan jajaran Forkopimda Gresik.

“Terutama dalam melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar, Bupati Gresik paling utama, sangat membantu, sangat mendukung vaksinasi. Bupati bersinergi dengan Dandim dan Kapolres Gresik bersama-sama rencana vaksinasi,” terang Nico.

Pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap jajaran, yang telah bekerja sama menyukseskan vaksinasi sehingga berjalan lancar. Forkopimda Gresik diharapkan bisa terus berkordinasi untuk mencapai target herd immunity 70 persen. Kapolda mewanti-wanti rencana droping besar-besaran dosis vaksin pada awal September 2021 ini. Dua juta dosis sudah tiba di Jawa Timur tinggal didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

“Yang terpenting adalah menyiapkan puskesmas sebagai ujung tombak. Saya yakin pemerintah Kabupaten Gresik juga mengharapkan droping besar agar vaksinasi bisa terus dikebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU Polda Jatim, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto juga Dandim 0817 /Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, mereka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar tersebut.

Sementara, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, mengatakan, dosis pelajar ditargetkan selesai pada pekan ini. “Targetnya ada 5.000 dosis vaksin untuk pelajar. Dan akan selesai minggu ini kemudian dilanjut minggu depan,” kata Yani.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengimbau, masyarakat agar dengan kesadaran disiplin tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi ataupun diberi sanksi.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” pungkas Kapolres. (bah)

Related posts

Yayasan Kemala Bhayangkari 2 Gresik Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

redaksipancarkan

MUI Surabaya Imbau Masyarakat Tetap Optimis dan Aktif Melaksanakan Qurban

Apresiasi Anggota, Dandim Surabaya Timur Kunjungi Makoramil Kenjeran

redaksi