Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Benowo Terus Monitoring dan Berikan Imbauan Peternak

Babinsa Koramil Benowo monitoring kandang sapi diwilayah binaan

Surabaya, Pancarkan.com– Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto dan Serda Solikun  melaksanakan monitoring berikan imbauan serta pengecekan hewan ternak milik warga, terkait dengan antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Jl. Jurang Kuping RT 3 RW 2 dan Jl. Pakal Madya Jaya, Kelurahan/ Kecamatan Pakal, Jumat (16/9/2022).

Sertu Agus Rianto, mengatakan, pengecekan hewan ternak terus dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, dengan cara rutin melakukan pengecekan secara langsung kepada hewan ternak dilokasi, untuk memastikan kondisi dan kebersihan lingkungan sekitar kandang tersebut.

“Dalam kegiatan ini kami datangi kandang Sapi milik warga (peternak), ingin mengetahui secara pasti ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri yang terinfeksi wabah PMK ,” ujarnya.

Dan alhamdulillah, lanjut Agus, berdasarkan hasil pemantauan beberapa hewan ternak sapi di kandang milik warga masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya  juga mengimbau, untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK, dengan cara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vaksin serta vitamin terhadap hewan ternaknya. Selain itu, selalu membersihkan kandang dan memberikan disinfektan di sekitaran lingkungan kandang.

“Semoga dengan upaya melakukan pencegahan ini bisa menangkal wabah PMK, sehingga ternak-ternak kita semuanya selalu dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Memotong Pohon di Atas Kanopi Wihara, Tewas Tersengat Listrik

redaksi

Kantor Imigrasi Kelas II Jember Berubah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember

redaksi

Stan Jalasenastri Armada II Ikut Meriahkan Jala fair 2019