Pancarkan.com
Peristiwa

Stan Jalasenastri Armada II Ikut Meriahkan Jala fair 2019

Stan Jalasenastri Armada II

Jakarta, Pancarkan.com – Masih dalam rangka perayaan puncak HUT Jalasenastri ke-73 tahun 2019, Jalasenastri Armada II ikut serta memeriahkan pameran berskala Nasional, yang bertajuk Jala Fair 2019 yang dihelat di Gedung Balai Samudera Jakarta.

Jala Fair 2019 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2019 ini, dibuka langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE, MM, selaku pembina utama Jalasenastri.

Stan Jalasenastri Armada II cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung pameran yang berasal dari berbagai kalangan. Terdapat sekitar 116 stand berasal dari berbagai satuan TNI Angkatan Laut, baik dari Mabesal, Komando Utama TNI Angkatan Laut, hingga Lantamal I sampai XIV, serta sejumlah tenant lainnya juga ikut berpartisipasi dalam Jala Fair 2019.

Sementara itu, keikusertaan stan Jalasenastri Armada II tersebut dibawah bimbingan langsung Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dien Mintoro Yulianto, yang diisi dengan hasil kreativitas anggota Jalasenastri DJA II, seperti kain batik Ecoprint, dan aneka kerajinan seni lainnya.

Dalam acara pameran tersebut, Ketua DJA II berkesempatan meninjau stand perwakilan dari korcab korcab jajaran Armada II, seperti Korcab V Sby, Korcab VI Makassar, Korcab VII Kupang, Korcab VIII Manado, dan Korcab XIII Tarakan yang menampilkan beragam hasil kreasi seni khas daerah masing-masing.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, dalam sambutannya saat membuka pameran tersebut, mengatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun ke-73 Jalasenastri ini mengangkat tema “Jalasenastri Berperan Aktif Dalam Mencerdaskan Dan Menyejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut Serta Peduli Terhadap Kesehatan Dan Pelestarian Lingkungan Hidup”.

“Tema tersebut sengaja kita pilih untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini, yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran, yaitu tentang berperan aktif dalam mencerdaskan dan menyejahterakan keluarga prajurit, yang kedua peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup,” tutur Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM, pembina utama Jalasenastri dalam sambutannya, menyampaikan, harapan agar anggota Jalasenastri memanfaatkan organisasi Jalasenastri untuk membantu tugas dan pengabdian TNI Angkatan Laut.*

Bachtiar

Related posts

Ketua Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Giat Anjangsana

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polsek Pakal Santuni Anak Yatim

Polres Bondowoso Lakukan Edukasi Protkes di Jantung Kota