Pancarkan.com
Peristiwa

Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga PBI Rutin Sembelih Hewan Kurban

Proses pelaksanaan kurban di RT 8 RW 9 PBI

Surabaya, Pancarkan.com-Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam diseluruh dunia, suara takbir, tahlil dan tahmid berkumandang di berbagai wilayah melalui masjid dan mushola. Kemudian melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H bersama di masjid dan dilanjutkan penyembelihan hewan ternak (berkurban).

Dengan berkurban untuk meningkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta, sehingga dapat memupuk keikhlasan, kepedulian dan kebersamaan, yang membimbing kita mencintai Allah dan makhluk ciptaan-Nya. Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi, memperkuat keteguhan hati dan jiwa untuk membina persatuan dan kesatuan dalam diri kita.

Ibu ibu PKK RT 8 RW 9 PBI bantu pelaksanaan kegiatan kurban

Oleh karena itu, warga RT 8 RW 9 Perum Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, dalam memperingati hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, yang berhasil terkumpul sebanyak dua ekor Sapi dari kelompok warga setempat. Kegiatan penyebelihan dilaksanakan di halaman (lapangan) Balai RT 8 RW 9 PBI.

Ketua Panitia Kurban RT 8 RW 9 PBI, H. Yusman didampingi Wakil Ketua Syaifudin, mengatakan, bahwa total hewan ternak saat ini ada dua ekor sapi yang kita kurbankan. Kedua hewan berasal dari warga sendiridan akan kita bagikan kepada warga dan masyarakat yang membutuhkan.

Yusman mengatakan, pemotongan hewan kurban setiap tahun dilaksanakan di RT 8 RW 9 PBI ini dengan niat meyakini perintah Allah SWT serta untuk berbagi kepada sesama. Terlebih lagi saat ini kondisi masyarakat sedang pemulihan ekonomi, sehingga dengan pembagian daging hewan kurban ini semoga akan mengembalikan semangat.

“Dengan berbagi hewan kurban, kita bisa sedikit membantu meringankan beban pada sesama. Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian dengan saling membantu kepada masyarakat yang sedang membutuhkan,” ucap Ketua Panitia Kurban, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, selain berbagi dengan warga sekitar, hewan kurban juga dibagikan kepada masyarakat luar yang dirasa membutuhkan dan perlu perhatian serta dukungan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua RT 8 RW 9 Samsuri, mengaku sangat bangga terhadap warganya yang sudah mau berbagi, pihaknya berharap kegiatan kurban ini akan terus berlanjut tidak berhenti sampai disini. Menurutnya hal yang baik seperti berkurban ini jangan sampai putus, kalau bisa kedepan akan semakin meningkat.

“Semoga kedepan kegiatan berkurban ini semakin meningkat, saat ini hanya dua ekor sapi tapi tahun depan bisa tambah menjadi tiga atau empat. Jika masyarakat banyak yang berkurban maka insya allah kebutuhan daging pada masyarakat kurang mampu akan terpenuhi dan tidak ada lagi yang kurang gizi,” harapnya.

Ketua RT 8 RW 9 PBI bersama Panitia dan Babinsa serta LPMK Bajer

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua RT 8 RW 9 Samsuri, Ketua Panitia Kurban H. Yusman, Wakil Syaifudin, Bendahara Sholikil, 24 orang pengurus dan anggota Karang Taruna 10 orang, Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Sertu Sunarto dan Koptu Didik, Linmas Babat Jerawat Jefri, Humas LPMK Babat Jerawat Sumali, serta warga setempat. (bah)

 

Related posts

Pesawat Udara TNI AL Temukan Bangkai KM Santika Nusantara

Kapolres Bondowoso Kunjungi Markas Yonif Raider 514 Kostrad

Dandim Banyuwangi Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Tahap XV 2019

redaksi