Polsek Pakal Gelar Vaksinasi Presisi Untuk Masyarakat Umum

178 views

Kompol Bambang memantau langsung pelaksanaan screening

Surabaya, Pancarkan.com-Polsek Pakal Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan vaksinasi Presisi, giat tersebut juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, yang dilaksanakan di Mako Polsek Pakal diikuti oleh masyarakat umum, Rabu (29/6/2022).

Dalam giat tersebut, vaksinator dari Dokkes Polrestabes Surabaya yang bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Pakal. Sedangkan peserta vaksin dari berbagai wilayah kota maupun kabupaten, luar Kota Surabaya dan seluruh warga Indonesia, beberapa peserta berasal dari Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Pemberian vaksin kepada peserta oleh petugas tenaga kesehatan

Sementara, petugas vaksinasi telah menyiapkan vaksin dosis 1, 2 dan Booster, jenis Astrazeneca, sinovac dan Fiser. Sebelum pemberian vaksin, peserta dilakukan pemeriksaan atau screening terlebih dulu oleh petugas terkait dengan kondisi kesehatannya, yang lolos langsung memasuki ruangan untuk menerima vaksin.

Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH, mengatakan, hari ini Polsek Pakal melaksanakan vaksinasi presisi tahap 2, yang mana sebelumnya juga sudah dilaksanakan.

“Jadi hari ini Polsek Pakal terjadwal kembali untuk melaksanakan vaksinasi, hal tersebut adalah dalam rangka upaya membantu pemerintah akselarasi percepatan vaksin dosis satu, dua dan booster,” ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, masih banyak warga masyarakat yang belum tervaksin khususnya booster, sesuai data dari Puskesmas Benowo, masih cukup banyak warga Pakal yang belum. Sehingga percepatan untuk vaksinasi terus digelorakan pemerintah di berbagai wilayah, seperti halnya di Mapolsek Pakal saat ini.

“Di Pakal ini vaksin baru mencapai 30-35 persen, artinya masih banyak warga kita yang belum vaksin. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya mungkin mereka merasa belum waktunya atau karena mungkin masyarakat taunya jeda waktu enam bulan dari vaksin dosis dua ke booster, sekarang sudah bisa tiga bulan,” tutur Kompol Bambang.

Sehingga, tambah perwira Polisi dengan satu melati di pundak ini, mereka mungkin masih menunggu jadwal waktunya, yang kedua mungkin juga masih banyak masyarakat yang belum memahami akan pentingnya vaksin guna kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19 itu.

Sementara, salah satu peserta saat ditemui, mengaku mengikuti vaksin booster yang sebelumnya masih menunggu jangka waktu setelah vaksin ke dua. Pihaknya mengatakan jika vaksin tersebut sangat penting guna menambah kekebalan dalam tubuh terhadap virus covid 19.

“Saat ini saya ikut vaksin booster sebagai bentuk upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19 guna menambah kekebalan dalam tubuh kita. Mari masyarakat yang belum vaksin untuk segera datang ke gerai gerai vaksinasi, virus covid ndak sampai meluas kemana mana,” ajak warga Pondok Benowo Indah (PBI) itu. (bah)

Gelar Vaksinasi Presisi Masyarakat Umum Polsek pakal