Pemkot Surabaya Serta DPRD Hadiri Penyerahan PSU di PBI

185 views

Pemotongan tumpeng oleh Ketua LPMK diberikan kepada Staf Ahli Walikota Surabaya

Tasyakuran dan Doa Bersama Penyerahan PSU di Lapangan RW 10 Berlangsung Meriah

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam rangka acara Tasyakuran dan Doa Bersama Penyerahan PSU PBI, GBI, dan Dreaming Land, Kelurahan Babat Jerawat (Bajer), Kecamatan Pakal Surabaya, yang dilaksanakan di lapangan RW 10 PBI, Sabtu (25/6/2022) malam.

Para undangan tasyakuran dan doa bersama penyerahan PSU di lapangan RW 10 PBI

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono SIP, Staf Ahli Walikota Surabaya Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Afghani Whardana SE, MM, DPRD Surabaya Syaifudin Zuhri S.Sos, DPRD Surabaya Drs. Minun Latif M.Si, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, SSTP, M.Si, Lurah Babat Jerawat Drs. Gatot Subroto, MM, Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sudjarwo SH, MH, Danramil Benowo Mayor inf. Prasetyo Edi Tunggal SE, MM, Kepala Puskesmas Kec. Pakal dr. Joehanto MH.

Ketua Forkom LPMK Surabaya H. Unsi Fauzi SH, Ketua LPMK Bajer Daswiar Chandra, Ketua MWC  NU Kec. Pakal KH. Abdul Azis, Rektor Universitas Wijaya Putra Dr. Budi Endarto SH, M.Hum, Ketua GP Ansor PBNU Khilmy Mubasyir SE, Ketua Banser Kec. Pakal Adam Iksani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW dan RT se Kelurahan Babat Jerawat, Tokoh masyarakat serta Tokoh agama.

Muspika Pakal Danramil, Camat dan Kapolsek

Acara dimeriahkan dan dibuka dengan tarian khas Surabaya, yaitu tari Remo, Musik Angklung dari grup Tores dan ibu PKK RT 3 RW 10 dengan menampilkan tarian has Tapanuli Utara. Keberhasilan penyerahan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) ke Pemerintah Kota Surabaya yang dilakukan oleh warga tiga perumahan tersebut, tak lain berkat pengawalan dari jajaran LPMK Kelurahan Babat Jerawat bersama anggota DPRD Kota Surabaya.

Sementara, warga PBI, GBI dan Dreaming Land, berharap setelah adanya tasyakuran dan doa bersama penyerahan PSU tersebut, masyarakat bisa mendapatkan kue pembangunan yang merata, baik Fasilitas umum maupun Fasilitas sosial, seperti pembangunan selokan, pavingisasi dan PJU.

Daswiar Chandra selaku ketua LPMK Babat Jerawat, menyampaikan, terimakasih atas komitmen dari Walikota Surabaya dan Ketua DPRD Surabaya, dalam penyerahan PSU yang ada diwilayah PBI, GBI dan Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat

“Tasyakuran ini murni dari swadaya masyarakat dan sponsor. kami menyampaikan aspirasi masyarakat PBI, GBI dan Dreaming Land, bahwasannya jika pagi hari kalau mau keluar perumahan aksesnya selalu macet, mohon untuk dibukanya akses baru di jalan perumahan Western Kecamatan Benowo,” pintanya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, mengatakan, biasanya pengembang itu kalau rumahnya sudah terjual ditinggal begitu saja, ketika satu sampai dua tahun tidak terasa. dan saat mengajukan ke Musrenbang diriject atau ditolak oleh Kelurahan Kecamatan.

“Saya memberikan apresiasi ke Walikota, Lurah, Camat dan steackholder yang telah memperjuangkan penyerahan PSU ini. Dan kami berharap setelah penyerahan PSU ini mohon agar dirawat dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Sambutan Walikota Surabaya diwakili oleh Staf Ahli, Afghani Whardana, menyampaikan, permohonan maaf bahwa Walikota Surabaya saat ini tidak bisa hadir karena bersamaan waktunya dengan kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Jember.

“Bapak Walikota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat PBI, GBI dan Dreaming Land telah berperan aktif, hal ini karena adanya sinergitas antara Walikota, DPRD Surabaya dan warga Kelurahan Babat Jerawat. Dengan adanya sinergitas ini Surabaya akan menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Ketua Forkom LPMK Surabaya H. Unsi Fauzi, mengucapkan selamat dan sukses LPMK Babat Jerawat bisa melaksanakan acara tasyakuran ini, dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Surabaya.

“Terimakasih Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi pembangunan kota Surabaya, khususnya di wilayah Babat Jerawat,” ujar Ketua Forkom LPMK Surabaya.

Disela-sela acara, Ketua RW 10 Iriandi Lilo S.Sos,mengatakan, bahwa PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas Umum) ini sudah lama terkatung katung tidak diserahkan oleh pengembang (Developer) ke Pemerintah Kota Surabaya, salah satu contohnya adalah lapangan olahraga ini.

“Alhamdulillah lapangan olahraga RW 10 ini kini sudah mendapatkan perbaikan dan pembangunan dengan melalui intervensi Pemkot Surabaya. Salah satu tokoh yang tahu tentang sejarah terkait lapangan ini adalah bapak H. Masduki Toha,” ungkapnya.

Tasyakuran dan doa bersama penyerahan PSU tersebut diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua LPMK Babat Jerawat dan diserahkan kepada Staf ahli Walikota Surabaya.

Reporter : Sunar

Hadiri Penyerahan PSU PBI Pemkot Surabaya dan DPRD