Masyarakat Antusias Ikuti Perlombaan di Polsek Benowo

129 views

Kapolsek Benowo Kompol Enny berikan semangat peserta lomba

Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Polsek Benowo Polrestabes Surabaya menggelar berbagai kegiatan, diantaranya, Khataman Al Quran dan perlombaan bersama masyarakat, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Mapolsek Benowo, yang diawali dengan Khataman Al Qur’an dan dilanjutkan dengan perlombaan, yaitu Lomba makan kerupuk, Nyunggi tempeh dan Balap karung. Sementara pada giat perlombaan tersebut, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam S.Sos, M.Hum juga menjadi peserta diikuti jajarannya, diantaranya, Wakapolsek AKP Saridi SH, Para Kanit Polsek Benowo, Personel, ASN dan PHL serta warga masyarakat Kecamatan Benowo.

Warga dan anggota Polsek Benowo adu ketangkasan dalam lomba balap karung

Kapolsek Benowo, menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personel Polsek Benowo bersama warga masyarakat, dengan tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

“Selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, dengan kegiatan ini kita bisa lebih dekat bersama warga masyarakat. Sehingga harapannya dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam menjaga kamtibmas wilayah,” ujar Kompol Enny.

Oleh sebab itu, lanjut Enny, dalam momen HUT Bhayangkara ini kita meriahkan bersama masyarakat wilayah Benowo, hal ini sebagai wujud kepedulian institusi Kepolisian. Sehingga kita libatkan warga dalam rangka memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini.

“Untuk kegiatan Khataman Qur’an kita laksanakan di mushola, sedangkan acara perlombaan kita gelar di halaman Mapolsek. Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan tanggapan yang positif dari warga masyarakat Kecamatan Benowo,” kata perwira Polwan dengan satu melati di pundak ini.

Kompol Enny memberikan hadiah kepada juara lomba

Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.00 Wib, yang dimulai dari khataman Al Qur’an hingga pelaksanaan ketiga macam perlombaan selesai, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara yang diberikan langsung oleh Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam.

“Dii HUT Bhayangkara ke 76 ini bersama doa restu dan kerjasama seluruh warga masyarakat, supaya kedepannya Polri semakin solid dan lebih baik dalam memberikan pengabdian yang melindungi, mengayomi dan melayani. Sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya diwilayah Benowo dan Indonesia, juga semakin dicintai masyarakat,” tutur orang nomer satu di jajaran Polsek Benowo itu.

Tampak keseruan terjadi saat pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebut, warga beradu ketangkasan dengan anggota Polsek Benowo. Para suporter bersorak memberikan semangat kepada peserta lomba yang sedang bertanding dan seakan tidak terlihat ada jarak antara anggota dengan masyarakat.

Semangat dan kegembiraan ditunjukkan, baik dari anggota Polsek Benowo maupun warga masyarakat Benowo. Terlebih dalam lomba balap karung, jatuh berguling guling tidak menjadikan keputus asaan dan bangkit kembali untuk berusaha meraih kemenangan. (bah)

Masyarakat Antusias Perlombaan Polsek Benowo