Pancarkan.com
Peristiwa

Jaga Kebersihan Lingkungan Tiga Pilar Bajer Bersama Warga Kerja Bakti

Lurah Babat Jerawat berikan pengarahan

Sinergitas Lurah dan LPMK Bersama Segenap Unsur Elemen Masyarakat

Surabaya, Pancarkan.com-Kerja bakti bersama dilapangan olah raga RW-10 Perum Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya yang di hadiri seluruh elemen masyarakat. Kerja bakti bersama ini dilakukan bertujuan untuk membersihkan rumput diarea lapangan, Minggu (12/6/2022).

Hadir dalam giat kerja bakti bersama tersebut, Lurah Babat Jerawat Drs. Gatot Subroto, Ketua LPMK Babat Jerawat Daswiar Candra, Humas LPMK Sumali, Babinsa Babat Jerawat Serda Sunarto, anggota PSHT dipimpin H. Hairul Wahdi, Ketua RW-10 PBI Andi Lilo, Ketua RT-1 Suparto, Ketua RT-2 H. Budi, Ketua RT-3 Heri, Ketua RT-4 Dewi Nafisah, S.Pd, Ketua RT 8 RW 9 Samsuri, Ketua RT 1 RW 2 Samian, jajaran pengurus RT/RW 10 PBI beserta warga setempat.

Sebelum kerja bakti bersama, diawali dengan pengarahan dan sambutan dari Lurah Babat Jerawat dan Ketua LPMK Babat Jerawat serta yel-yel dari Humas LPMK Babat Jerawat. Kerja bakti bersama ini sebagai wujud menjalin silaturrahmi dan sinergitas antara warga masyarakat dengan Lurah, Tiga Pilar, Kampung Pancasila, dengan fasilitator LPMK beserta unsur RT /RW khususnya di wilayah RW-10 PBI.

Bersihkan rumput di sekitar lapangan

Lurah Babat Jerawat Drs. Gatot Subroto MM, mengatakan, bahwa kerja bakti bersama tersebut sebagai persiapan kehadiran Walikota Surabaya Eri Cahyadi, yang mana RW 10 ketempatan acara tasyakuran penyerahan PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas Umum) PBI, GBI dan Dreaming Land ke Pemerintah Kota Surabaya.

“Hal ini wujud warga Bajer selalu mengedepankan sikap gotong royong bagian dari mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila, sebagaimana hari ini telah melakukan kerja bhakti sinergitas antara Lurah, Tiga Pilar, LPMK, Mentor Kampung Pancasila, unsur RT-RW khususnya di wilayah RW.10 dan anggota perguruan silat PSHT ranting Pakal,” ungkapnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, lanjut Gatot Subroto, kegitan kerja bakti kali ini juga sebagai prapersiapan kehadiran Walikota dalam rangka tasyakuran telah berhasilnya penyerahan PSU PBI, GBI dan Dreaming Land ke Pemerintah kota Surabaya.

“Harapan besar dengan adanya tasyakuran ini warga Bajer dapat membangun komunikasi dan dapat memanfaatkan fasum atau fasos secara baik. Serta kue pembangunan dapat dirasakan secara seksama melalui  intervensi intervensi dari pemerintah Kota Surabaya,” tegas Lurah Bajer.

Dengan hadirnya Walikota Surabaya nanti, tambah Gatot, bapak, ibu dan saudara bisa meminta fasilitas yang akan dibutuhkan sebagai sarana dan prasarana dalam kegiatan yang ada di wilayah Babat Jerawat, khususnya di PBI.

Ditempat yang sama, Ketua LPMK Babat Jerawat Daswiar Candra, menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas kehadirannya dalam kerja bakti bersama ini. Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi bersam segenap unsur elemen masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih sebagai warga atas penyerahan PSU dari warga ke Pemerintah Kota Surabaya, sehingga semua bisa menikmati dan mendapatkan kue pembangunan,” ucapnya.

Sementara Ketua RW 10 Iriandi Lilo S.Sos, menambahkan, jika area fasum yang dilakukan kerja bakti tersebut rencananya juga akan dibangun sebuah mushola. Dimana warga RW 10 sangat membutuhkan tempat untuk ibadah dan juga sebagai sarana melakukan kegiatan agama.

“Selain persiapan kedatangan bapak Walikota Surabaya, diarea ini kedepnnya akan dibangun sebuah tempat untuk sarana ibadah (Mushola). Mengingat warga RW 10 sangat membutuhkan tempt tersebut untuk melakukan kegiatan kegiatan keagamaan, diantaranya belajar mengaji bagi anak anak remaja dan bapak atau ibu, serta kegiatan pengajian lainnya yang hingga saat ini dilakukan di balai RT/RW,” harap Ketua RW 10 PBI.

Pantauan Pancarkan.com, dalam kegiatan kerja bakti bersama tersebut tampak antusias warga sangat luar biasa khususnya warga RW 10 PBI. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terkait kebersihan sangat tinggi dengan melakukan pembersihan dan pemotongan rumput yang ada di sekitar lapangan.

Reporter : Sunar

Related posts

Danramil Manyar Ikuti Giat Penanaman Mangrove Serentak

Budiman Sudjatmiko Bicara Soal Revolusi Teknologi di Depan Pimpinan Perusahaan Pers Se-indonesia

redaksipancarkan

Koarmada II Gelar Gladi Bersih Hari Armada RI 2019