Polsek Lakarsantri Jaga Umat Kristiani Melaksanakan Ibadah Paskah

133 views

Kapolsek Lakarsantri Kompol Drs. Hakim M.Si pastikan pelaksanaan paskah berjalan aman dan lancar

Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Peringatan Isa Al Masih 2022

Surabaya,Pancarkan.com– Dalam rangka pemantapan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan perayaan  Paskah tahun 2022, yang digelar oleh gereja gereja di wilayah hukum Polsek Lakarsantri, Jumat (15/4/2022).

Sementara jumlah gereja diwilayah hukum Polsek Lakarsantri sebanyak sembilan gereja yang sedang melaksanakan peringatan Paskah (Jumat Agung), diantaranya, Gereja GKI Ruko Taman Gapura blok G 10-14 Citraland dipimpin Pendeta Samuel Ismayanto dengan jumlah jemaat 60 orang, Gereja Santo Stefanus JL. Manukan Rukun No. 23 – 25 dipimpin Romo Timotius Siga dengan jemaat 250 orang, Gereja Santo Yakobus Puri Widya Kencana blok LL no. 01 dipimpin Romo Gunawan dengan jemaat sebanyak 1200 orang.

Pengamanan kegiatan paskah dilakukan hingga malam hari

Gereja GSJS Satu Jam Saja PTC Mall lantai IV yang berada di PTC lantai V Citraland  di pimpin Pendeta Sumiati dengan jemaat 700 orang, Gereja Cahaya Anugerah Jl.  Wisma Lidah Kulon RW 4 Bangkingan,  Lakarsantri dipimpin Pendeta Christine dengan jemaat 120 orang, Gereja Bukit Kasih Jl. Garuda Kuwukan No 2 Manukan Kulon dipimpin Pendeta Ana Arleta dengan jemaat 100 orang, Gereja GPDI Viktory Jl. Wisma Lidah Kulon dipimpin Pendeta Efrat Woworuntu dengan jemaat 50 orang.

Gereja Kapel Santo Yustinus, Perum Royal Residence di pimpin Romo Benni dengan jemaat 250 orang, Gereja ST. John Paul ( CHAPEL) Pakuwon Mall 2 lantai 1 Jl. Lontar Sambikerep dipimpin Romo Hans dari Surabaya dengan jemaat 215 orang.

Giat dipimpin Kapolsek Lakarsantri Kompol Drs. Hakim M.Si dengan didampingi Pawas beserta anggota yang terploting di masing-masing gereja. Sementara di sembilan gereja kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh pawas atau padal bersama anggota Polsek Lakarsantri.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Hakim, mengatakan, bahwa giat pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani pada saat melaksanakan ibadah paskah atau jumat agung.

“Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika mereka sedang melaksanakan ibadah. Sehingga nantinya ibadah yang dilakukan dapat berlangsung dengan khidmat dan khusuk, disetiap gereja sudah kita ploting masing masing pawas beserta beberapa orang anggotanya,” terang Kapolsek.

Selain itu, tambah Hakim, kami juga mengimbau kepada pengurus gereja dan jemaatnya agar pada pelaksanaan ibadah tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, diantaranya menggunakan masker karena virus covid 19 hingga saat ini masih ada.

Sementara, beberapa gereja ada yang melaksanakan kegiatan dua sesion yaitu pukul 12.30 Wib sesi pertama dan sesi ke dua pukul 15.00 Wib, dan beberapa gereja lainnya melaksanakan mulai sore pukul !7.00 Wib hingga berakhir pukul 21.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan perayaan paskah tahun 2022 di gereja gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Lakarsantri selesai dan berlangsung aman, tertib dan terkendali. (bah)

 

Jaga Umat Kristiani Melaksanakan Ibadah Paskah Polsek Lakarsantri