Pancarkan.com
Peristiwa

Ratusan Warga Ikuti Vaksin Booster di Kantor Kelurahan Babat Jerawat

Warga antusias mengikuti vaksin booster di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal.

Surabaya, Pancarkan.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mulai menggelar vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga. Vaksinasi booster yang digelar  ini diprioritaskan untuk para lansia, tenaga pendidik, pelayan publik dan kelompok rentan lainnya.

Kepala Dinkes Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan, vaksinasi penguat ini sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kita sudah bisa memulai vaksin booster atau dosis tiga,” ujarnya.

Menurut Nanik, terdapat 12 Puskesmas dengan ketersediaan vaksin Astra Zeneca (AZ) dengan total 680 sasaran, yakni Puskesmas Wiyung, Puskesmas Lidah Kulon, Puskesmas Sidosermo, Puskesmas Benowo, Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Puskesmas Tenggilis, Puskesmas Sememi, dan Puskesmas Sawahan.

Selanjutnya, Puskesmas Pegirian, Puskesmas Sidotopo, Puskesmas Putat Jaya, Puskesmas Krembangan Selatan.

Di Puskesmas Benowo Surabaya, vaksinasi dilakukan sejak Senin (24/01/2022) dan hari ini, di lakukan di beberapa tempat.  Ratusan warga  yang telah menjalani vaksin dosis pertama dan kedua, khususnya warga lansia rela antre untuk menunggu giliran.

Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto bersama Babimkamtibmas dan Babinsa memantau langsung kegiatan vaksin boster.

Pantauan wartawan pancarkan.com di kantor Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal,  dalam sehari, ada 100 sampe 200 dosis vaksin  yang dikeluarkan. Penerima vaksin booster ini diantaranya  lansia, staf dari Kecamatan Pakal serta staf kelurahan Babat Jerawat.,

“Kegiatan berjalan lancer,” ujar Sri, petugas medis dari Puskesmas Benowo.

Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto  yang ikut memantau pelaksanaan vaksin menyebutkan, selama ini pihaknya berulang kali memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya mengikuti vaksinasi.

Walau ada warga yang masih ragu untuk ikut vaksin, kata Lurah Gatot, pihaknya bersama staf Kelurahan Babat Jerawat akan terus mendorong dan memberi pemahaman kepada warga untuk ikut vaksinasi. Bahkan, Lurah Gatot pun  vaksin, di tengah-tengah warganya, supaya tidak takut untuk divaksin.(*)

reporter: soleh

Related posts

Jalan Masangan Wetan-Bohar Sukodono Dicor Beton

redaksi

Lurah Babat Jerawat Sosialisasi Penyerahan PSU di PBI

redaksipancarkan

Catatan Pinggir Raker SMSI Pusat 13 Desember 2022