Pancarkan.com
Peristiwa

Jalan Masangan Wetan-Bohar Sukodono Dicor Beton

SIDOARJO, PETISI.CO – Sejumlah jalan desa di Sidoarjo, kondisi sebelumnya beraspal, akibat kerapkali mengalami kerusakan. Kini, ditingkatkan menjadi jalan cor beton.

Jalan desa yang ditingkatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Sidoarjo, dari aspal menjadi cor beton, yakni jalan Masangan Wetan – Bohar di Kecamatan Sukodono salah satunya.

Menurut sumber, peningkatan jalan Masangan Wetan – Bohar di Kecamatan Sukodono dicor beton menelan dana Rp733 juta berasal dari APBD 2018.

“Peningkatan itu bukan cuma mengerjakan jalan cor beton saja, tapi juga membenahi saluran dengan memasang u-dith di sisi kanan kiri jalan,” kata pihak pelaksana proyek, Jumat malam (30/11/2018).

Tampaknya, perubahan jalan beraspal menjadi cor beton itu mendapat sambutan positif dari warga Bohar.

“Jalan di desa saya memang berulangkali diperbaiki. Namun, dalam jangka waktu tertentu mesti rusak. Soalnya, tak hanya motor dan mobil, truk angkut muatan pun lewat jalan ini. Nah, sekarang dicor beton, kecil kemungkinan jalan cepat rusak. intinya, saya bangga dan jempol buat kabupaten,” kata seorang warga yang kebetulan nongkrong di warung kopi pinggir jalan.

Kesempatan terpisah, Jim dari LSM Gerah (Gerakan Rakyat Hebat) menilai, pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut terbilang baik dan benar, karena sesuai dengan perencanaan.(wachid)

Related posts

Satpolair Polresta Tangerang Gencar Patroli Dialogis ke Nelayan

TNI Polri Siap Amankan 3.768 TPS di Tulungagung

redaksi

Kapolsek Pakal Turun Atur Lalulintas di Titik Rawan Kemacetan